Pemilu 2024

FX Rudy 'Senggol' Gibran Soal Kaesang: Ingin Masuk PDIP, Buat KTA!

Ketua DPC PDIP, Fx Hadi Rudyatmo menanyakan ke Gibran soal kejelasan karir politik adiknya Kaesang Pangarep. Dirinya mendesak agar segera membuat KTA

Featured-Image
Ketua DPC PDIP Solo, Fx Hadi Rudyatmo ketika ditemui di Balaikota Solo, Jumat, (16/06/2023) Foto : apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Ketua DPC PDIP, Fx Hadi Rudyatmo menanyakan ke Gibran Rakabuming soal kejelasan karir politik adiknya Kaesang Pangarep. Dirinya mendesak agar Kaesang untuk segera membuat Kartu Tanda Anggota (KTA) jika ingin masuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Saya sudah sampaikan ke mas wali, Kaesang kalau memang mau maju ya segera saja. Karena tinggal setahun," ujarnya saat ditemui di Balaikota Solo, Jumat, (16/6).

Baca Juga: Bukan Warga Depok, PKS Ogah Dukung Kaesang!

Rudy menegaskan jika sudah tergabung menjadi kader PDIP, siapa pun yang dicalonkan dan direkomendasikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, maka hukumnya wajib untuk dilaksanakan dan dimenangkan.

"Tapi kalau mas Kaesang mau masuk lewat Solo ya otomatis kalau PDIP musti memiliki KTA terlebih dahulu," sambungnya.

Disinggung soal kapan putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut akan mendaftar di PDIP, pihaknya belum mengetahui pasti kapan akan dilakukan. Bahkan, ia juga meminta kepada kakaknya yakni Gibran untuk menanyakan keseriusan Kaesang terjun ke dunia politik.

Baca Juga: Gerindra Depok Malu-Malu Mau: Dukung Kaesang, Tapi Ketemu Dulu!

Sementara itu, Gibran enggan berkomentar banyak ditanya soal kejelasan karir politik Kaesang. Gibran juga tidak memberikan komentar mengenai desakan segera membuat KTA PDIP.

"Nanti aja, biar diurus Kaesang langsung," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner