tanah bumbu

Fraksi PKB Berharap Program APBD Dorong Sumber Daya Ekonomi Pembangunan

apahabar.com, BATULICIN – Dalam rangka pengambilan keputusan terhadap RAPBD tahun anggaran 2021, DPRD Tanah Bumbu menggelar…

Featured-Image
Anggota DPRD Tanah Bumbu, Hj Darwati, dari Fraksi PKB. Foto-DPRDTanbu.Foto-istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Dalam rangka pengambilan keputusan terhadap RAPBD tahun anggaran 2021, DPRD Tanah Bumbu menggelar rapat paripurna, belum lama tadi.

Rapat digelar di Ruang Sidang Utama DPRD, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah, didampingi Wakil Ketua, Agoes Rakhmady, dihadiri Wakil Bupati, H Ready Kambo, serta Plh Sekda, Ambo Sakka.

Dalam rapat semua fraksi diberi kesempatan untuk menyampaikan pendapat akhir fraksi masing-masing, baik berupa hal rumusan, kesepakatan pendapat, dan kesimpulan serta saran-saran dari fraksi.

Fraksi PKB melalui juru bicaranya, Hj Darwati, menyampaikan pihaknya menyetujui terhadap RAPBD tahun anggaran 2021.

Menurutnya proses penyusunan anggaran bukan sekadar menaikan atau menurunkan nilai anggaran, akan tetapi pencapaian-pencapaian pada periode sebelumnya seharusnya menjadi salah satu tolak ukur dalam penyusunan anggaran 2021.

Fraksi PKB menyarankan agar pihak eksekutif dapat melakukan penyerapan anggaran dana APBD tahun 2021 dapat terealisasi, tepat waktu dan tepat guna, tepat sasaran, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.

Fraksi PKB juga mengharapkan program APBD mampu mendorong sumber daya ekonomi pembangunan, infrastruktur dan peningkatan SDM Kabupaten Tanah Bumbu.

“Secara garis besar fraksi PKB mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas segala kerja sama yang dilakukan Tim Banggar DPRD dengan Tim anggaran eksekutif dalam menyelaraskan segala permasalahan keuangan daerah,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner