PLN UIP Kalbagtim

Forkopimda Kalsel Amankan Malam Pergantian Tahun di Tanah Bumbu

Malam pergantian tahun menuju 2023, Forkopimda Kalsel melaksanakan monitoring situasi dan pengamanan perayaan tahun baru di wilayah Batulicin

Featured-Image
Malam pergantian tahun menuju 2023, Forkopimda Kalsel melaksanakan monitoring situasi dan pengamanan perayaan tahun baru di wilayah Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu. Foto: PLN UIP Kalbagtim

bakabar.com, BATULICIN - Malam pergantian tahun menuju 2023, Forkopimda Kalsel melaksanakan monitoring situasi dan pengamanan perayaan tahun baru di wilayah Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (13/12) malam.

Batulicin menjadi lokasi monitoring bersama karena terdapat kegiatan besar yang didatangi masyarakat, yakni Batulicin Festival (Batfest) 2022.

Dalam monitoring tersebut, unsur Forkopimda Kalsel yang hadir di antaranya Kapolda, Kabinda Kalsel, Komandan Korem 101/Antasari, dan Komandan Lanud Syamsudin Noor juga mengikuti video conference yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pos Pengamanan Terpadu Nataru Simpang Empat.

Agenda video conference tersebut bertema Pemantauan Situasi Malam Tahun Baru. Beberapa hal yang disampaikan dalam Vcon zoom antara lain mengantisipasi ganngguan kamtibmas pada malam pergantian tahun, antisipasi cuaca buruk dan bencana yang dapat mengganggu kegiatan masyarakat, serta pengamanan kegiatan ibadah dan titik titik keramaian masyarakat.

Setelah vicon tersebut, Forkopimda melanjutkan kegiatan memonitoring ke lokasi Konser Batfest yang diperkirakan akan menjadi malam festival terbesar Kalsel sepanjang 2022, dalam rangka menyambut pergantian tahun 2023.

Beberapa artis ibukota yang hadir memeriahkan acara, di antaranya Viera, Wali, Via Vallen, Nassae, dan beberapa penyanyi top Indonesia lainnya.

Panitia Batfest 2022 menargetkan akan memecahkan rekor dari museum Rekor Indonesia (MURI) untuk bentang pijar kembang api terpa jang di Indonesia.

Kembang api tersebut dibentangkan sepanjang 800 meter, dan disaksikan oleh ribuan warga dari segala penjuru wilayah Kalimantan Selatan.

Editor


Komentar
Banner
Banner