Hot Borneo

FORDA ASIAFI Kalsel 2022, Kontingen Banjarmasin Sabet Juara Umum 

apahabar.com, BANJARMASIN – Festival Olahraga Rekrasi Daerah (FORDA) Kalsel 2022 untuk Induk Olahraga (Inorga) Asosiasi Instruktur…

Featured-Image
Festival Olahraga Rekrasi Daerah (FORDA) Kalsel 2022. Foto-Ist

bakabar.com, BANJARMASIN – Festival Olahraga Rekrasi Daerah (FORDA) Kalsel 2022 untuk Induk Olahraga (Inorga) Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) telah berakhir belum lama tadi.

Dari data yang dihimpun, tim ASIAFI Banjarmasin yang bertarung di senam aerobik dan dance fitness, berhasil menjadi juara umum pada event tersebut. Mereka berhasil menyabet 3 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu.

“Dari rekap data, ASIAFI Banjarmasin keluar sebagai juara umum, 3 medali emas mereka dapatkan luar biasa,” kata ketua ASIAFI Kalsel Vivi Lenny.

Bahkan diantara mereka yang juara juga lahir wajah pegiat baru yang berhasil mendapatkan tiket untuk bertarung dari ajang nasional FORNAS di Palembang Juli mendatang.

“Ini sebuah pencapaian untuk ASIAFI Kalsel, sebenarnya hal ini yang kita harapkan sejak lama, ada pegiat baru yang muncul untuk bersaing di kejuaraan nasional,” jelasnya.

Sementara itu, bidang pembinaan prestasi ASIAFI Kalsel Yenny Frida Luntungan, berharap pegiat yang juara bisa lebih matang untuk menyiapkan diri menuju pertandingan skala nasional.

“Tentu masih banyak tantangan kedepan yang harus kita lewati, termasuk latihan pegiat yang perlu kita godok lagi, agar target dinasional bisa tercapai,” tuturnya.

Ia juga akan mempersiapkan pemusatan latihan khusus kepada para pegiat ASIAFI yang dipersiapkan turun untuk FORNAS Palembang Juli mendatang.

“Tentu kita akan persiapkan dengan matang sebelum dikirim ke Palembang, akan ada pemusatan latihan di Banjarmasin fokus untuk penempaan pegiatnya. Peran pemerintah kita harapkan bisa terus bersinergi untuk itu,” tegasnya.

Ia pun berharap kabupaten lain juga bisa meningkatkan kualitas pegiatnya, karena masih banyak sumber daya manusia didaerah yang berpotensi.

“Kabupaten lain kita harap bisa mengikuti jejak Banjarmasin, karena sebenarnya pegiat didaerah juga tak kalah kualitas,” tutupnya.

Adapun untuk FORDA ASIAFI Kalsel 2022 diikuti hampir seluruh Kabupaten Kota diantaranya, Banjarmasin, Banjarbaru, Tapin, HSS, Balangan, Tanah Bumbu, Tanah Laut dan lainnya.

Berikut hasil Juara FORDA ASIAFI Kalsel 2022 (ASIAFI)

*Juara Aerobic Kategori 36 Tahun Ke Atas*
1. Mislawati (Asiafi Bjm)
2. Siti Tazkiyah (Asiafi Bjm)
3. Gusti Fitriani (Asiafi Bjm)

*Juara Aerobic Kategori 35 Ke Bawah*
1. Mirna Pratiwi (Asiafi Bjm)
2. Husna Khuffiya (Asiafi Bjm)
3. Faradhiba Dwi L ( daftar rekomendari kormi kota Bjm)

*Juara Kategori Zumba Party*
1. Hj. Risha F (Asiafi Bjm)
2. Citra (Bjb)
3. Nasywa Asyifa (rekomendasi kormi kota Bjm)

*Juara Kategori Instruktur*
1. Citra (Bjb)
2. Rendy (Bjb)
3. Gt Steffi Fitriana (Asiafi Bjm)



Komentar
Banner
Banner