Kalteng

FK3T Sampaikan Penyataan Sikap Dukung Pemkab Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Forum Komunikasi Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat (FK3T) Kabupaten Kapuas,…

Featured-Image
Forum Komunikasi Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat (FK3T) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menyampaikan pernyataan sikap. Foto-apahabar.com/Irfan

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Forum Komunikasi Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat (FK3T) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menyampaikan pernyataan sikap kepada pemerintah daerah setempat, Selasa (29/12).

Pernyataan sikap yang disampaikan di antaranya mendukung penuh kebijakan pemerintah agar ormas yang bersifat radikalisme tidak hidup dan berkembang di Kabupaten Kapuas.

Kemudian FK3T juga menyatakan mendukung penuh kebijakan Pemerintah Kapuas agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu menerapkan 4M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Surat pernyataan sikap tersebut diserahkan langsung oleh Ketua FK3T Kapuas, KH Muchtar Ruslan kepada Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy di aula Kantor Kebangpol Jalan Pemuda Kuala Kapuas.

"Kami sangat berterima kasih serta mengapresiasi penuh terhadap pernyataan sikap ini. Kami yakin dan percaya seluruh pernyataan sikap ini lahir dari hati yang tulus berdasarkan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Septedy.

Sekda Kapuas berharap kerja sama dengan FK3T tidak berakhir pada saat penyerahan pernyataan sikap ini saja, tetapi ada tindak lanjut ke depan dan sinergitas antara tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“Sehingga beberapa hal seperti deteksi dini kemungkinan adanya paham radikalisme, adanya hal-hal yang menganggu stabilitas internal di Kabupaten Kapuas bisa dipecahkan,” pungkas Septedy.



Komentar
Banner
Banner