Pemerasan KPK

Firli Bahuri Ciut Tampil ke Media Usai Pemeriksaan di Bareskrim

Ketua KPK, Firli Bahuri langsung 'ngibrit' dari Bareskrim Polri usai pemeriksaan kasus pemerasan terhadap eks Menpan SYL.

Featured-Image
Ketua KPK Firli Bahuri Jalani Pemeriksaan di Bareskrim Polri (Foto:Istimewa)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri langsung 'ngibrit' dari Bareskrim Polri usai menjalani pemeriksaan dalam kasus pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian SYL. 

Meski hanya diperiksa sebagai saksi, Firli tak bernyali menghadapi awak media setelah selesai pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri. 

Pantauan bakabar.com, Selasa (24/10) di Bareskrim Polri, Firli telah selesai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri sekitar pukul 19.45 WIB.

Baca Juga: Diam-diam Datangi Bareskrim, Firli Ternyata Lewat Jalur Khusus

Sebelumnya diberitakan, Ketua KPK Firli Bahuri dicecar sejumlah pertanyaan terkait pemerasan eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Termasuk kebenaran foto pertemuan keduanya.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan Firli Bahuri masih diperiksa sebagai saksi.

"Sesuai dengan materi penyidikan. Seputar dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi, berupa dugaan pemerasan atau penerimaan gratifikasi atau penerimaan hadiah oleh pegawai negeri atau penyelenggara negara yang berhubungan dengan jabatannya," ujar Ade, Selasa (24/10).

Ade menerangkan bahwa pemeriksaan Firli juga akan mempertanyakan perihal foto yang memperlihatkan pertemuan dirinya dengan eks Mentan SYL di lapang badminton.

Editor


Komentar
Banner
Banner