Jeka Saragih

Final Road to UFC, Jeka Saragih Pinta Doa dari Menpora Zainudin Amali

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali, memberikan dukungan kepada petarung MMA Indonesia, Jeka Saragih di ajang Final Road to UFC.

Featured-Image
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berikan dukungan dan doa untuk petarung MMA Indonesia Jeka Saragih di ajang Road to Final UFC (Foto:dok. kemenpora.go.id)

bakabar.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali, memberikan dukungan kepada petarung MMA Indonesia, Jeka Saragih di ajang Final Road to UFC (Ultimate Fighting Championshiop).

“Saya kira pemerintah mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Jeka Saragih. Karena telah membawa dan mengharumkan nama Indonesia untuk turnamen tingkat dunia,” kata Menpora Amali dikutip dari laman resmi Kemenpora, Jakarta, Rabu (9/11).

Menpora Amali juga berharap prestasi Jeka di ajang MMA internasional dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi anak muda Indonesia.

“Semoga ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi anak-anak mud akita yang ingin menyalurkan energi positifnya untuk bisa seperti Jek aini. Dari pada menyalurkan energi di jalan yang negatif, tirulah Jeka Saragih ini untuk bertarung dan berprestasi membanggakan nama bangsa Indonesia,” ungkap Menpora Amali.

Baca Juga: Lolos Final Road to UFC, Jeka Saragih Cetak Sejarah Harumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional

Perjalanan Jeka ke partai final Road to UFC diraih setelah menang KO melawan fighter asal Korea Selatan Won Bin Ki di semifinal.

Dengan kemenangan ini, Jeka berhak menuju final dan akan melakoni pertarungan melawan wakil India, Anshul Jubil.

Berbekal kemenangan di perempat final kontra petarung wakil India lainnya, Pawan Maan Singh, Jeka bertekad mengulang kemenangan tersebut di partai final, demi meraih kontrak UFC.

Menemui Menpora Zainudin Amali di kantor kemenpora, Rabu (9/11) ditemani dengan Ketua Umum Kobi Anindra Ardiansyah Bakrie, Jeka juga meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk laga final Road to UFC, Februari 2023 mendatang.

Baca Juga: Fighter MMA Jeka Saragih Berbagi Cerita Tentang Kemenangannya di Podcast Apahabar

“Untuk masyarakat Indeonesia khususnya Sumatera Utara dan Simalungun, saya meminta doa dan dukungannya, supaya Latihan saya bisa berjalan dengan lancer dan Februari nanti bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia,” ungkap Jeka saat jump apers di Kantor Kemenpora dilansir dari laman resmi Kemenpora.

Tak tanggung-tanggung, Jeka menargetkan kemenangan KO atas petarung wakil India, Anshul Jubli, mengulangi dua kemenangan KO lainnya.

“Keputusan bersama antara One Pride dan KOBI saya akan berangkat ke Amerika Serikat pada bulan ini untuk persiapan final Februari nanti. Target kita lawan digotong keluar dari ring,” tambah Jeka.

Langkah Jeka Saragih menuju Road to Final UFC merupakan prestasi dan sejarah karena menjadi petarung Indonesia yang berlaga di ajang MMA internasional untuk pertama kalinya.

Editor
Komentar
Banner
Banner