Sport

Final Piala AFF U-22: Thailand jadi Lawan Indonesia

apahabar.com, PHNOM PENH – Thailand akan jadi lawan Indonesia di Final Piala AFF U-22 pada 26…

Featured-Image
Timnas Thailand melangkah ke final piala AFF U-22, setelah mengalahkan tuan rumah Kamboja. Foto-foxsportasia.com

bakabar.com, PHNOM PENH - Thailand akan jadi lawan Indonesia di Final Piala AFF U-22 pada 26 Februari mendatang. Pasukan Gajah Putih tersebut berhasil menyingkirkan tuan rumah, Kamboja lewat adu penalti, 5-3, di Stadion Nasional, Minggu (24/2) malam Wita.

Kedua tim bermain imbang 0-0 sepanjang pertandingan normal dan babak tambahan. Dalam adu penalti, Thailand mendapat kesempatan lebih dulu mengeksekusi.

Baca Juga:Impian Indra Sjafri dan Timnas U-22 Raih Gelar di Tengah Carut Marut PSSI

Dari lima algojo Thailand sukses menyelesaikan tugasnya dengan sempurna. Masing-masing Saringkan Promosupa, Ritthidet Phensawat, Jedsadakorn Kowngam, Korawich Tasa dan Marco Ballini.

Sebaliknya dari lima eksekutor Kamboja, hanya empat penendang yang mendapat kesempatan. Dari empat itu, hanya S Kakada yang gagal. Sementara Brak Thiva, Narong Kakada dan In Sodavid berhasil mengeksekusi dengan sempurna.

Dengan demikian, Thailand yang keluar sebagai runner up Grup A, akan berhadapan dengan Indonesia. Tim Garuda Muda sendiri melanju ke final usai mengalahkan salah satu tim unggulan, Vietnam, pada partai semifinal yang dihelat di Olympic Stadium, Phnom Penh, Minggu (24/2/2019) sore WIB.

Baca Juga:Lutfi Pastikan Langkah Indonesia ke Final

Gol kemenangan dibuat Muhammad Luthfi Kamal pada menit ke-70 lewat sebuah sepakan bebas.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner