Rekomendasi Film

Film Sehidup Semati, Horor Thriller tentang Kekerasan pada Perempuan

Sehidup Semati, film horor thriller besutan sutradara Upi Avianto. Film ini dibintangi oleh Laura Basuki dan Ario Bayu, siap mengudara pada 11 Januari 2024.

Featured-Image
Konferensi Pers Perilisan Trailer dan Poster Film Sehidup Semati di Jakarta Selatan. Foto: apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Sehidup Semati, film horor thriller besutan sutradara Upi Avianto, dibintangi oleh Laura Basuki dan Ario Bayu, siap mengudara pada 11 Januari 2024.

Starvision kembali eksis menyelami banyak genre, tak hanya horor hantu, kali ini hadirkan nuansa thriller psikologis bertema KDRT dengan isu patriarki turut disajikan.

Upi Avianto selaku sutradara mengaku bahwa telah meramu naskah ini cukup lama, melalui diskusi panjang, akhirnya film ini jatuh ke produser Chand Parwez Servia.

"Naskah ini sudah saya tulis sejak 2013, setelah 13 tahun kemudian saya bertemu lagi dengan pak Parwez dan dia tertarik untuk merealisasikan film ini," ungkap Upi pada konferensi pers perilisan Trailer dan Poster film Sehidup Semati, di Jakarta Selatan, (1/12).

Menggaungkan isu mengenai kekerasan terhadap perempuan, KDRT dan partiarki, membuat film ini semakin kelam dan horor secara bersamaan.

Poster Sehidup Semati yang dibintai Laura Basuki dan Ario Bayu. Foto: istimewa
Poster Sehidup Semati yang dibintai Laura Basuki dan Ario Bayu. Foto: istimewa

Sebagai sutradara, Upi ingin sekali menyampaikan isu-isu fundamental seperti ini, bagaimana perempuan selalu dijadikan pihak korban, dan pemikiran sosok Edwin yang telah lama dirasakan di masyarakat.

"Selain membicarakan tentang kekerasan pada perempuan, jika dilihat detail terdapat pemikiran yang salah dan tafsiran ayat yang diplintir untuk kepentingan suatu kelompok, hingga akhirnya hadir karakter Renata dan Edwin," ucap Upi.

Turut menggandeng aktor dan aktris ternama seperti Laura Basuki dan Ario Bayu sebagai pemain utama, membuat film ini makin spesial.

Trailer film Sehidup Semati telah diunggah oleh Starvision Plus melalui YouTube mereka, berdurasi 1 menit 47 detik yang menampilkan Renata (Laura Basuki) sebagai korban perselingkuhan dari sang suami Edwin (Ario Bayu).

Pernikahan yang seharusnya berjalan harmonis, justru berbanding terbalik sehingga menyebabkan KDRT, perselingkuhan dan kekerasan lainnya.

Meski demikian, Renata bertekad keras untuk mempertahankan rumah tangganya bersama Edwin meski kerap mendapatkan tindakan kekerasan tersebut.

Editor
Komentar
Banner
Banner