Film Budi Pekerti

Film Budi Pekerti akan Tayang Perdana di Toronto International Film Festival 2023

Film Budi Pekerti karya sutradara Wraga Bhanutega, akan tayang perdana di ajang bergengsi Toronto International Film Festival (TIFF) 2023.

Featured-Image
Official Poster Film Budi Pekerti. Foto: Rekata Studio

bakabar.com, JAKARTA - Film Budi Pekerti karya sutradara Wraga Bhanutega, akan tayang perdana di Toronto International Film Festival (TIFF) 2023, yang diselenggarakan pada 7-17 September.

Menggarap genre drama, ini merupakan film cerita panjang kedua yang ditulis dan disutradarai Wregas Bhanuteja. Film ini diproduksi oleh Rekata Studio yang bekerja sama dengan Kaninga Pictures dan didukung oleh KG Media, Hwallywood, Momo Films, dan Masih Belajar.

Pada TIFF 2023, Budi Pekerti memiliki judul internasional 'Andragogy', dan masuk dalam program Discovery, program khusus yang memperkenalkan dan mengapresiasi karya pertama atau kedua dari para sutradara visioner. Christoper Nolan, Yorgos Lanthimos pernah turut serta dalam program ini.

Tahun ini, program Discovery menampilkan 26 film dari 25 negara, termasuk film Budi Pekerti yang diproduseri oleh Adi Ekatama, Ridla An-Nuur, Willawati, dan Nurita Anandia.

Baca Juga: Sineas Yogya Tembus Ajang Film Bergengsi Festival Film Toronto

Film ini akan ditayangkan untuk publik pada 9 dan 10 September di Scotiabank, Toronto, Kanada. Sedangkan untuk pers dan industri film akan ditayangkan pada 10 dan 13 September di Scotiabank 8 dan 10.

Para pemain dan kru juga turut menghadiri premier film tersebut di Toronto secara langsung, seperti sutradara Wregas Bhanuteja, produser eksekutif Iman Usman, produser film Adi Ekatama, Ridla An-Nuur, Nurita Anandia, dan Willawati.

Tak hanya kru, para pemain Budi Pekerti juga turut hadir, seperti Sha Ine Febriyanti, Angga Yunanda, Prilly Latuconsina, dan Dwi Sasono.

"Saya sangat bangga dan merasa terhormat bisa ikut merayakan kelahiran film Budi Pekerti di TIFF," ujar Sha Ine Febrianti, dikutip dari rilis yang diterima bakabar.com.

Baca Juga: Tidak Melulu Hollywood, Ini Deretan Film Asia yang Masuk Oscar

Budi Pekerti berkisah tentang Bu Prani, seorang guru BK yang video perselisihannya dengan pengunjung pasar menjadi viral di media sosial. Akibat tindakannya yang dinilai tidak mencerminkan pribadi seorang guru, ia dan keluarganya mendapat perundungan, dicari-cari kesalahan lainnya hingga terancam kehilangan pekerjaan.

Diketahui setelah penayangan di Toronto, film ini juga akan tayang di bioskop dalam negeri. Namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi mengenai tanggal peluncurannya.

Editor
Komentar
Banner
Banner