Film Ancika

Film Ancika Tayang Perdana 11 Januari, Tak Ada Hubungan dengan Lagu Band Gigi

Film Ancika akan tayang perdana untuk publik di 11 Januari 2024. Banyak yang mengira ini berkaitan dengan group band Gigi yang terkenal dengan lagu 11 Januari.

Featured-Image
Poster Film Ancika 1995 yang akan tayang pada 11 Januari 2024. Foto: istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Film Ancika akan tayang perdana untuk publik pada 11 Januari 2024. Banyak yang mengira ini berkaitan dengan group band Gigi yang terkenal dengan lagu 11 Januari.

Tapi, saat konferensi pers usai press screening film 'Ancika: Dia yang Bersamaku di 1995,' Manoj Punjabi dari MD Pictures dan Budi Ismanto, produser Ancika menyebut tak ada kaitannya sama sekali pilihan tanggal tayang Ancika dengan lagu band Gigi.

"Jadi bulan Januari kami pilih setelah kami mengamati, tidak ada film barat yang bagus di bulan Januari. Sehingga akan baik buat film Ancika untuk bisa tayang di bulan ini. Karena film ini pantas dan layak ditonton sebagai kontribusi film Indonesia di awal tahun," ujar Manoj dalam konferensi pers yang digelar di Epicentrum, Jakarta Selatan, pada Selasa (9/1).

Sedangkan produser Budi Ismanto mengaku sepenuhnya menyerahkan tanggal tayang Ancika pada pihak MD Pictures.

"Dari sisi marketing, kami serahkan sepenuhnya ke MD Pictures. Sebab mereka punya banyak film yang sukses. Mereka sudah berpengalaman memastikan tanggal tayang. Jadi tanggal mereka yang tentukan," ujar Budi dalam konferensi pers yang sama.

Baca Juga: Perankan Dilan di Film Ancika, Arbani Yasiz Tuai Pujian

Dia juga menambahkan bahwa film Ancika bisa menjadi angin segar di tengah situasi politik yang sekarang sedang 'memanas.'

"Kalau menurut perhitungan, 11 Januari ini situasi politik pasti lagi panas-panasnya karena jelang Pemilu dan publik pasti sedang jenuh dengan politik. Jadi film Ancika semoga bisa jadi angin segar," ujar Budi menambahkan.

Film "Ancika: Dia yang Bersamaku di 1995" adalah rangkaian dari Film Dilan 1990, Dilan 1999, Dilan: Suara dari Milea.

Dalam film Ancika, nyaris semua pemain utama berubah. Tokoh Dilan yang selama tiga seri pertama lekat dengan sosok Iqbaal Ramadhan kini berganti dengan Arbani Yasiz. Tapi penampilan Arbani sebagai Dilan dengan karakter dewasa muda, jenaka, dan tetap cool ternyata dianggap pas. Arbani menuai pujian karena mampu lepas dari bayang-bayang Iqbaal dan memerankan Dilan dengan baik.

Hanya terisa Ira Wibowo yang berperan sebagai ibu kandung Dilan. Sementara pemeran lainnya berganti, termasuk tokoh Milea yang selama ini lekat dengan Vanella Prescilla, kini diganti perannya oleh Caitlit Helderman.

Editor
Komentar
Banner
Banner