Piala Dunia 2022

FIFA Tindak Aksi Salt Bae Cium Trofi Piala Dunia 2022!

FIFA akan mengambil tindakan internal dalam pelanggaran protokol Piala Dunia oleh seorang koki selebriti, yang memegang dan mencium trofi Piala Dunia 2022.

Featured-Image
FIFA akan melakukan peninjauan secara internal untuk menindak pelanggaran protokol yang dilakukan Salt Bae saat perayaan Argentina di Piala Dunia 2022. (Foto: Instagram @nusr_et)

bakabar.com, JAKARTA - FIFA akan mengambil tindakan internal dalam pelanggaran protokol Piala Dunia oleh seorang koki selebriti, yang memegang dan mencium trofi Piala Dunia 2022 saat perayaan kemenangan Argentina di lapangan.

Aturan FIFA menyatakan trofi hanya dapat dipegang oleh sekelompok orang yang “sangat terpilih”, termasuk pemenang kompetisi, pejabat FIFA, dan kepala negara.

“Menyusul peninjauan, FIFA telah menetapkan bagaimana individu memperoleh akses yang tidak semestinya ke lapangan setelah upacara penutupan di Stadion Lusail pada 18 Desember. Tindakan internal yang sesuai akan diambil,” ujar juru bicara FIFA dikutip dari espn.

Salt Bae adalah seorang chef asal Turki yang memiliki nama asli Nusret Gokce. Selama Piala Dunia 2022, dirinya merupakan tamu tetap FIFA dengan akses VIP.

Ia juga sering kali terlihat bersama Presiden FIFA, Gianni Infantino. Ia memposting video yang memperlihatkan kedekatannya dengan Gianni, selain juga berfoto dengan pemain legenda Brasil, Ronaldo, Roberto Carlos, dan Cafu.

Salt Bae memiliki restoran steak mewah dan menjadi terkenal pada tahun 2017 setelah tekniknya menyiapkan dan membumbui daging steak viral di jagat dunia maya.

Banyak pemain dan mantan pemain sepak bola yang sudah mencicipi makanan di restoran Salt Bae, termasuk Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan David Beckham.

Setelah kemenangan Argentina atas Prancis lewat babak adu penalti di partai final, Salt Bae terlihat berusaha mengajak Lionel Messi terlibat daam video yang ia buat.

Messi terlihat sedikit kesal dengan ajakan tersebut, meski akhirnya ia berpose untuk Salt Bae yang kemudian diposting ke Instagram.

Editor


Komentar
Banner
Banner