OTOMOTIF

Festival Volkswagen 10 Hadirkan VW Beetle, Langkah Merawat Warisan Otomotif Indonesia

Deretan VW Beetles memberikan warna baru di Vivo Mall Sentul. Model klasik dan keunikan si mungil berhasil menggugah pengunjung.

Featured-Image
Deretan VW Beetle yang menggoda pengunjung Mall di Sentul.Foto: Garis Enterprise.

bakabar.com, JAKARTA - Garis Enterprise menggelar event Festival Volkswagen 10. Sebuah wadah dengan karpet merah untuk mobil klasik yang pernah berjaya pada masanya. Kali ini mereka mendatangkan deretan Volkswagen Beetle racikan Jerman.

Festival Volkswagen 10 yang terlenggara di Vivo Mall Sentul, Jawa Barat akhir pekan ini menyedot perhatian masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Pasalnya VW Beetle yang lebih dikenal masyarakat dengan sebutan VW Kodok, menjadi salah satu primadona pada masanya.

Tak hanya menghadirkan mobil retro klasik ini, tujuan acara ini untuk menjalin keakraban para punggawa VW Beetle yang masih dengansetia merawat mobil-mobil tua itu, sebagai warisan otomotif Indonesia.

“Festival VW identik dengan sebuah acara yang mengutamakan keakraban peserta, pengunjung dengan tidak lupa detail dan akurasi penilain kontes yang tidak hanya untuk VW klasik namun juga untuk Nu Volks” kata Bimo dari RS Retro melalui keterangan resminya, Minggu (11/12)

Baca Juga: Ngegas Aman Saat Libur, Ini Panduan Cek Mobil Mandiri di Rumah untuk Berhemat

Pengunjung Festival Volkswagen 10, dari berbagai kalangan dan golongan usia terlihat antusias dengan display yang ditampikan penyelenggara. Model Beetle dari generasi tahun 50-an hingga 80-an masih tampil dalam kondisi yang sempurna, mulai dari bodi yang kinclong hingga bagian interior orisinil yang masih ciamik.

“Kami akan terus berkarya dan berkreasi dengan bekerjasama dengan banyak pihak dengan mengutamakan win:win solution, untuk menghidupkan mobil-mobil klasik yang menjadi warisan otomotif kita,” tutur Perwakilan GARIS enterprise, Hari Bravo.

Event mobil klasik, sebut Adi Endjun CEO JS Foundation tidak hanya berhenti pada ajang ini. Kolaborasi Jakarta Storm Speed dan Garis enterprise juga menginformasikan, pada tahun 2023, mereka akan menggelar perhelatan besar meliputi pameran, kontes, meet up serta balap touring dan drag race untuk mobil-mobil klasik VW.

"Tahun 2023 rencananya, kita akan menggelar perhelatan besar di awal bulan Juni yang akan menggabungkan antara pameran, kontes, meet up serta balap touring dan drag race” jelas Adi Endjun.

Bagi Garis Enterprise dan Jakarta Storm Speed mobil klasik punay nilai lebih. Keistimewaannya terbentuk dari desain unik, cerita perrjalanan yang beriringan bersamanya dan menjadi tonggak dalam perkembangan teknologi otomotif kini.

Editor


Komentar
Banner
Banner