Kapal Terbalik

Kapal Cepat Terbalik di Sanur Bali, Puluhan Penumpang Berhasil Selamat

Sebuah kapal cepat atau fasboat dengan rute Nusa Penida ke Pelabuhan Sanur terbalik di perairan Sanur pada Selasa 3 Januari 2023 dengan 29 penumpang dan Kru

Featured-Image
Kapal cepat atau fastboat Kebo Iwa Express dengan rute Nusa Penida ke Pelabuhan Sanur terbalik di Perairan Sanur, Selasa (3/1). Foto: Tangkapan layar Basarnas Bali

apahabar, DENPASAR - Kapal cepat atau fastboat Kebo Iwa Express dengan rute Nusa Penida ke Pelabuhan Sanur terbalik di Perairan Sanur, Denpasar, Bali pada Selasa (3/1) pukul 17.20 WITA.

Sebanyak 29 penumpang dan kru berhasil dievakuasi dengan selamat oleh kapal lain yang berada tak jauh dari lokasi kejadian setelah mereka berloncatan memakai baju pelampung.

Seluruh penumpang dan kru kapal saat ini telah dibawa menuju Pelabuhan Sanur, meski posisi kapal masih belum bisa dievakuasi.

Berdasarkan data yang dibagikan Badan SAR Nasional (Basarnas) Bali, kapal naas itu mengalami kebocoran yang berlokasi 2 Mil arah timur Pelabuhan Sanur (8°40'7.05"S - 115°17'32.15"T).

Baca Juga: Kilas Balik apahabar 2022: Top Three 'Oknum Polisi' di Indonesia

Menurut Ayu Humas Basarnas Bali, informasi awal kejadian kapal terbalik itu berasal dari Ketut Rujaya.

"Rute kapal dalam perjalanan dari Nusa Penida, Klungkung menuju Sanur Denpasar. Dan semuanya terevakuasi selamat oleh kapal yg ada di dekatnya," ujar Ayu, Selasa.

Pihak yang berwenang juga telah berkoordinasi dengan Manajer Fastboat Kebo Iwa Express, Kadek Marjana dan Manajer Maruti Group Fastboats, Kadek Ariana.

Hingga berita ini diturunkan posisi kapal masih berada di lokasi kejadian dan belum dapat ditarik.

Editor
Komentar
Banner
Banner