Kejuaraan Dunia 2023

Fajar/Rian Minta Maaf Tersingkir di Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2023

Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meminta maaf usai tersingkir dari persaingan d Kejuaaraa Dunia BWF 2023.

Featured-Image
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (foto: PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meminta maaf usai tersingkir dari persaingan di Jadwal Kejuaraan Dunia BWF 2023.

Bertanding di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Kamis (24/8) dini hari WIB, pasangan nomor satu dunia itu diluar dugaan takluk dari Lee Jhe-Huei Yang Po-Hsuan dari Chinese Taipei dua gim langsung 18-21, 19-21.

Kekalahan ini tentu membuat Fajar/Rian kecewa langsung tersingkir di pertandingan pertamanya di turnamen tersebut.

Baca Juga: Susul Rehan/Lisa, Rinov/Phita Melaju ke 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023

"Maaf belum bisa tampil maksimal dan melaju ke babak selanjutnya. Permainan kami tak sesuai dengan harapan. Lawan juga bermain sangat baik dan kami tak bisa keluar dari tekanan," kata Fajar.

Sebagai unggulan satu, Fajar/Rian pasti memiliki tekanan yang lebih besar dari pada ganda putra Indonesia lainnya.

Namun, Fajar mengatakan kekalahan ini bukan karena adanya tekanan, tapi ia menilai Kejuaraan Dunia memiliki aura berbeda dibandingkan turnamen-turnamen lainnya.  

"Kami sebenarnya tidak memikirkan kami sebagai pemain unggulan. Kami tak memikirkan sebagai pasangan nomor satu dunia. Harus diakui, tampil di Kejuaraan Dunia itu atmosfernya berbeda dengan kejuaraan yang lain," lanjut Fajar. 

Baca Juga: Chico Tersingkir, Tunggal Putra Habis di Kejuaraan Dunia 2023

Senada dengan Fajar, Rian juga sangat kecewa dengan kekalahan ini karena tidak mampu menampilkan performa terbaik.

Kami memang tidak bermain baik dalam pertandingan ini. Soal kondisi lapangan yang berangin, itu tidak bisa dijadikan alasan. Karena lawan juga mengalami kondisi yang sama," ucap Rian.

Meski begitu, ganda putra Indonesia masih memiliki wakil di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023, yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan kembali bertanding hari ini mulai pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Kalah dari Juara Asia, Jojo Tersingkir di Kejuaraan Dunia 2023

Leo/Daniel melaju setelah mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy (inggris) 8-21, 21-19, 21-10. Di babak berikutnya, mereka akan menghadapi unggulan kedua asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Sedangkan Bagas/Fikri melangkah usai menyingkirkan wakil Jerman, Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker 21-12, 21-16. Selanjutnya, unggulan ke 13 ini ditantang pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. 

Sementara Hendra/Ahsan yang mengandaskan pasangan Italia
Giovanni Greco/David Salutt 21-12, 21-14 di babak kedua, ditantang unggulan 16 asal He Ji Ting/Zhou Hao Dong di babak 16 besar.

Editor
Komentar
Banner
Banner