Pemkab Barito Kuala

Evaluasi Kinerja Triwulan Pertama 2024, Penjabat Bupati Batola Usung Sejumlah Capaian

Untuk kali kelima, Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola), Mujiyat, menjalani evaluasi kinerja Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jaka

Featured-Image
Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, memaparkan sejumlah kinerja dalam evaluasi triwulan pertama periode kedua di Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Kamis (22/2). Foto: Dokpim Batola

bakabar.com, JAKARTA - Untuk kali kelima, Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola), Mujiyat, menjalani evaluasi kinerja Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Kamis (22/2).

Dalam evaluasi triwulan pertama periode kedua tersebut, Mujiyat langsung menyampaikan capaian kinerja di hadapan Inspektor I, II dan Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (PPUPD)Ahli Utama.

Mujiyat di antaranya menyampaikan upaya pengendalian inflasi dengan monitoring harga bahan pokok di pasar-pasar tradisional dan retail/modern.

Adapun penanganan stunting, sudah dilakukan program pemberian makanan tambahan dan tablet tambah daerah untuk ibu hamil.

Pemkab Batola selama dipimpin Mujiyat juga sudah melakukan pembinanan kepada beberapa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), yakni PT Bank BPR Batola, PD Aneka Usaha Selidah, PD Pelabuhan Batola Mandiri, PDAM Batola, dan Bank Kalsel.

Baca Juga: Terima SK Perpanjangan Penjabat Bupati Batola, Mujiyat Siap Lanjutkan Tugas

Sedangkan di sektor pelayaan publik, telah diupayakan dengan penerapan aplikasi online. Sebut saja Sistem Informasi Bangunan Gedung (SIMBG), dan Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu Untuk Publik (Sicantik).

Kemudian Sistem Informasi Pendapatan Daerah (Simpatda), Sistem Informasi Manajeman Pajak Bumi dan Bangunan (SIMPBB), serta Aplikasi Mandiri Daftar Online (Simandai).

Juga dipaparkan kegiatan unggulan di Batola seperti pendidikan dan kesehatan, revitalisasi wisata religius, pembangunan jalan, lumbung pangan dan
mitigasi bencana.

Sementara dalam pembangunan ekonomi dan infrastruktur pendukung, Pemkab Batola telah menyutujui 2.589 Nomor Induk Berusaha (NIB), 1.573 Izin Sertifikat Standar (ISS) dan 725 Persetujuan Bangunan Gedung (PBG).

Editor


Komentar
Banner
Banner