Hot Borneo

Esok Ratusan Calon Haji Kaltim Diberangkatkan, Bandara SAMS Siapkan Jalur Khusus

apahabar.com, BALIKPAPAN – Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan berbenah jelang keberangkatan calon haji asal…

Featured-Image
General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Rika Danakusuma. apahabar.com/Riyadi

bakabar.com, BALIKPAPAN - Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan berbenah jelang keberangkatan calon haji asal Kalimantan Timur. Jalur khusus pun disiapkan.

"Mulai dari asrama haji kita sudah menyiapkan x-tray dan walkthrough [panduan] di sana, jadi semuanya di-screening di sana,” ujar General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Rika Danakusuma, Selasa (21/6).

“Kemudian juga dari imigrasi, di sana baru diangkut ke terminal kita. Tapi lewatnya di jalur khusus pintu masuk depan kantor kita," sambungnya.

Soal antisipasi keterlambatan keberangkatan atau delay, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak asrama.

Agar, disesuaikan dengan jadwal keberangkatan para calon jemaah. Sehingga para calon jemaah tidak terlalu lama menunggu di dalam bus.

"Sebetulnya karena tidak lewat terminal, kita diharapkan sebenarnya pas-pas aja. Kalau kita sudah tahu ada delay, dari asrama hajinya yang disesuaikan untuk berangkat ke sini supaya jemaah tidak terlalu lama menunggu di dalam bus," ungkapnya.

Untuk diketahui pada tanggal 22 Juni 2022 sebanyak 171 calon jemaah haji dari Balikpapan akan berangkat dari Bandara SAMS Sepinggan menuju Jeddah.

Para calon jemaah menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 4102 yang akan berangkat pada pukul 22.00 Wita dan tiba di Jeddah pada 24 Juni 2022 pukul 05:45.



Komentar
Banner
Banner