Olahraga

Erick Thohir Puji Pemain Indonesia di Piala AFF U-23, Sindir Persija dan PSM?

Ketua Umum PSSI Erick Thohir merespons hasil timnas Indonesia U-23 yang hanya menyelesaikan sebagai runner up di Piala AFF U-23 2023. 

Featured-Image
Erick Thohir menyalami para pemain Timnas Indonesia U-23 seusai dikalahkan Vietnam di final Piala AFF U-23. Foto: CNN

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir merespons hasil timnas Indonesia U-23 yang hanya menyelesaikan sebagai runner up di Piala AFF U-23 2023. 

Pencapaian Indonesia sudah terbilang apik di tengah banyak pemain cedera. Bahkan ketika menghadapi Vietnam di final, Sabtu (26/8), Indonesia hanya menyisakan 16 pemain.

Erick Thohir yang hadir langsung di Thailand pun mengutarakan kebanggaan atas perjuangan para pemain, kendati Garuda Muda harus puas keluar sebagai runner up.

"Dengan materi banyak pemain debutan, nyatanya Timnas Indonesia masih bisa berbicara di level teratas Asia Tenggara," tegas Erick Thohir.

"Saya terharu karena dengan pemain yang hanya tersisa 16 orang, Indonesia mampu berjuang hingga menit terakhir. Hasil memang belum berpihak, tapi saya optimistis kejuaraan ini akan menjadi motivasi pemain untuk semakin baik lagi,"  sambungnya.

Seperti diketahui, Persija Jakarta dan PSM Makassar sempat menjadi pembicaraan karena tidak mau melepas pemain ke Timnas Indonesia U-23.

Persija tak rela melepas bek Rizky Ridho, sedangkan PSM menahan penyerang sayap Dzaky Asraf.

Editor


Komentar
Banner
Banner