Piala AFF U-23 2023

Erick Thohir ke Thailand Dukung Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bertolak ke Rayong Provincial Stadium, Thailand guna memberikan dukungan langsung ke Timnas Indonesia U-23 di final Piala AFF U-23

Featured-Image
Ketua Umum PSSI menyaksikan langsung semifinal SEA Games 2023 saat Indonesia melawan Vietnam. (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bertolak ke Rayong Provincial Stadium, Thailand guna memberikan dukungan langsung ke Timnas Indonesia U-23 di final Piala AFF U-23 2023.

Orang nomor satu di induk sepak bola tanah air tersebut mengaku ingin memberikan support sekaligus doa terbaik untuk skuat Garuda Muda di laga pamungkas Piala AFF U-23 tersebut.

“Mau kasih support dan doa kepada tim nasional yang luar biasa bisa masuk babak final,” ujar Erick dalam keterangannya, Sabtu (26/8).

Lebih lanjut, mantan bos Inter Milan itu mengaku bangga melihat tim besutan pelatih Shin Tae-yong mampu menembus partai puncak di Piala AFF U-23.

Baca Juga: Peluang Piala Pertama Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia

Terlebih, menurutnya upaya Beckham Putra cs untuk dapat tembus partai final tentu bukan hal yang mudah. Mengingat, lawan yang akan Garuda Muda hadapi yakni sang juara bertahan Vietnam.

Kendati demikian, Erick mengaku percaya apaun bisa terjadi di lapangan selama para pemain skuat Merah Putih mau memberikan hasil yang maksimal.

Terlebih, skuat Garuda Muda juga berhasil mengandaskan tuan rumah Thailand di laga semifinal yang merupakan sesuatu yang belum pernah terjadi sejak 38 tahun silam.

“Ya itulah Indonesia, dengan segala kekurangan, kita Fight! Dulu pakai bambu runcing saja bisa. Apalagi ini, kita coba lah,” tutur Erick.

Baca Juga: Jadwal Final Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia Vs Vietnam

“Mohon doa ya, hasilnya apapun yang terbaik. Sudah luar biasa ya para pemain kita, pelatih kita,” sambungnya.

Di samping itu, Erick mengaku terkejut dengan kondisi para pemain timnas jelang laga final. Sebab, ia mengaku hanya 16 pemain yang bisa diturunkan di laga nanti.

“Apalagi saja dapat kabar hari ini pemainnya hanya 16 orang yang bisa main,” ungkapnya.

Namun, Ia menegaskan hal tersebut bukanlah menjadi alasan. Skuat Garuda Muda memiliki semangat tinggi untuk dapat membawa pulang trofi juara Piala AFF U-23.

“Jadi kami hanya memiliki sedikit pemain yang tersedia. Tetapi masih ada pemain yang bisa bermain. Dan mereka sangat bersemangat dalam antusias untuk memenangkan turnamen ini,” jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner