Sepak bola nasional

Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Rahmad Darmawan Kasih Pesan Menohok

Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan yang saat ini melatih Barito Putera, memberikan pesan kepada Erick Thohir setelah resmi menjadi Ketua Umum pssi

Featured-Image
Rahmad Darmawan memimpin latihan Barito Putera menjelang melawan RANS Nusantara di Stadion Demang Lehman, Selasa (14/2). Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, BEKASI - Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan yang saat ini melatih Barito Putera, memberikan pesan kepada Erick Thohir setelah resmi menjadi Ketua Umum (ketum) PSSI.

Dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2). Erick Thohir mendapatkan perolehan 64 suara dari 86 voters yang mana dari hasil itu Erick Thohir resmi menjabat sebagai ketum PSSI periode 2023-2027.

Menanggapi kemenangan itu, Rahmad Darmawan atau yang biasa di panggil Coach RD mengharapkan agar Erick Thohir bisa fokus terhadap pembinaan para pemain muda sepak bola Indonesia.

Walaupun Coach RD menyebut Erick masih menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia.

Baca Juga: Pengamat Sepak Bola: Kepemimpinan Erick Thohir Teruji

"Mudah-mudahan tetap fokus kepada pembinaan muda, untuk menggelar kompetisi berjenjang," ujar Coach RD kepada Wartawan, Jumat (17/2).

Selain itu, Coach RD mengatakan sebaiknya dijabatan barunya kini Erick Thohir lebih memperbanyak infrastruktur lapangan latihan sepak bola.

pasalnya Coach RD menganggap bahwa saat ini lebih banyak membangun Stadion yang megah, akan tetapi tidak diperhatikan pemeliharannya.

"Memperbanyak infrastruktur lapangan latihan, bukan stadion yang megah tapi lapangan latihan untuk para pemain muda agar bisa berkembang lagi. Karena saat ini orientasinya pembangunan Stadion yang megah, tapi bingung biaya untuk pemeliharaannya," katanya.

Coach RD, juga menyinggung kepemimpinan wasit yang ada di Indonesia agar bisa dibenahi oleh ketum PSSI baru.

Baca Juga: Bentrok Suporter-Polisi, Erick Thohir Minta Aparat Tak Pakai Gas Air Mata

"Saya rasa banyak yang bagus, tapi tidak stabil. Misal hari ini bagus dalam memimpin pertandingan tapi besoknya drop untuk memimpin pertandingan," lanjutnya.

Sebelum terpilih menjadi ketum PSSI, Erick Thohir berjanji soal penggunaan Video Assistant Refree (VAR) di kompetisi Liga Indonesia. Hal itu yang menjadi harapan Coach RD agar perwatisan di Indonesia jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Iya pasti, saya sudah dari 4 tahun yang lalu ketika VAR pertama kali keluar, itu menjadi hal penting untuk edukasi perwasitan di Indonesia dan juga penonton kita," tuturnya.

Terakhir, Coach RD mengucapkan selamat kepada Erick Thohir atas terpilihnya menjadi ketum PSSI yang baru dan berharap agar sepak bola indonesia bisa lebih baik dengan segudang pengalaman yang dimiliki Menteri BUMN itu.

"Yang pertama selamat. tentu pengalaman pak Erik pada tim-tim yang kualitas Dunia seperti Inter Milan, LA Galaxy, dan beberapa yang lain itu bisa menjadi gambaran pendekatan yang ideal kepada sepakbola kita," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner