Sepak bola nasional

Era Erick Thohir, PSSI Bakal Hidupkan Kembali Badan Tim Nasional

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berencana ingin kembali membentuk Badan Tim Nasional (BTN) dengan tujuan agar Timnas Indonesia dapat bermain di Piala Dunia

Featured-Image
Di era kepemimpinan Erick Thohir, Badan Tim Nasional akan kembali dibentuk oleh PSSI (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berencana ingin kembali membentuk Badan Tim Nasional (BTN) dengan tujuan agar Timnas Indonesia dapat bermain di ajang Piala Dunia kurang dari 20 tahun ke depan.

“Kami juga memastikan pembentukan Badan Tim Nasional (BTN), yang mana kita harus memastikan kita punya agenda besar mau main di Piala Dunia 2040,” ujar Ercik kepada awak media di GBK Arena, Jakarta, Sabtu (18/2).

Di bawah kepemimpinan Erick Thohir, PSSI ingin kembali membentuk Badan Tim Nasional (BTN) untuk pengembangan sepak bola Tanah Air dapat berjalan ke arah yang lebih baik.

Lebih lanjut, mantan bos Inter Milan itu menjelaskan, dasar PSSI dalam membentun BTN tersebut karena terinspirasi dari sepak bola India.

Baca Juga: Buntut Kerusuhan di Stadion Jatidiri, PSSI Bentuk Komite Ad Hoc Suporter

Pasalnya, negara Asia bagian Selatan itu saat ini sudah memiliki blueprint sepal bolanya sendiri dalam jangkau waktu 2023 hingga 2047.

“Kalau negara lain seperti India sudah punya blueprint 2023-2047, kita juga tidak boleh ketinggalan. Karena itu salah satunya, BTN punya blueprint jangan panjang bagaimana persiapan Timnas,” tuturnya.

Untuk diketahui, Badan Tim Nasional bukanlah sesuatu hal yang baru di tubuh induk sepak bola Tanah Air.

Sebelumnya, di era kepemimpinan Djohar Arifin, Lembaga PSSI itu juga sempat hadir di tubuh sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Menang Tipis 1-0 dari Barito Putera, Pelatih Arema Pede Lawan Persib

Namun, kala itu Badan Tim Nasional yang dipimpin oleh La Nyalla Mattalitti kemudian dibubarkan pada 2015 silam.

Dengan keinginannya untuk membetuk Badan Tim Nasional demi mempercepat perkembangan Tim Nasional, hal ini sejalan dengan visi misi Erick Thohir sebagai Ketum PSSI untuk membawa sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik.

Editor


Komentar
Banner
Banner