Hot Borneo

Termasuk Pembuangan Bayi, Berikut Kasus Menonjol di Banjarbaru Sepanjang 2022

Sepanjang 2022 yang tak lama lagi akan dilewati, Polres Banjarbaru mengungkap empat kasus menonjol. Salah satunya pembuangan bayi di Jalan Trikora.

Featured-Image
Polres Banjarbaru mengungkap empat kasus menonjol sepanjang 2022. Foto: apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Sepanjang 2022 yang tak lama lagi akan dilewati, Polres Banjarbaru mengungkap empat kasus menonjol. Salah satunya pembuangan bayi di Jalan Trikora.

Kasus ini diawali pengakuan SNA, seorang ibu muda yang melahirkan 30 November 2022 sekitar pukul 16.30 Wita di sebuah kamar kost.

SNA membawa bayi yang berusia 4 hari menggunakan sepeda motor. Kemudian bayi diletakkan di kotak kardus air mineral dan ditinggalkan di atas meja sebuah ruko di Jalan Trikora, Kelurahan Loktabat Selatan.

Kasus tersebut akhirnya terbongkar, setelah polisi mendalami sejumlah barang bukti. Akhirnya SNA pun diciduk 8 Desember 2022, sekitar pukul 11.00 Wita di Banjarbaru.

Sejatinya kasus pembuangan bayi Kompleks Lambung Mangkurat, Palam, Cempaka, pertengahan November 2022, juga menjadi kasus menonjol.Namun kasus ini masih tahap penyelidikan.

Kasus menonjol lain adalah pembunuhan di depan kafe The Booze di Jalan Trikora. Setelah menikam korban, palaku sempat kabur, tetapi dapat ditangkap di Tanah Bumbu.

Selanjutnya pembunuhan di Sungai Tiung. Pelaku mengaku dendam lama, lantaran korban sering menghina dan mengejek.

Terakhir kasus tindal pidana korupsi, penyalahgunaan dan penyaluran Kupedes dengan modus kredit topengan. Terdapat dua tersangka dalam kasus ini.

"Sebenarnya banyak kasus menonjol yang telah siungkap. Namun setelah dipilah, empat kasus tersebut menjadi yang paling menonjol," papar Kapolres Banjarbaru AKBP Dody H Kusumah, Jumat (30/12).

"Terjadi kenaikan kasus kriminal sepanjang 2022 dibandingkan tahun sebelumnya. Namun kenaikan ini tak begitu signifikan," imbuhnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner