Megaproyek IKN

Empat Gedung Kementerian IKN Siap Pakai Agustus 2024

Empat gedung Kementerian Koordinator di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur siap pakai. Katanya, Agustus 2024.

Featured-Image
Desain Kawasan Inti Pusat Pemerintahan atau KIPP Ibu Kota Negara Nusantara. Foto: Kementerian PUPR

bakabar.com, JAKARTA - Empat gedung Kementerian Koordinator di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur siap pakai. Katanya, Agustus 2024.

"Belum 100% (Agustus). Karena selesainya mungkin Oktober. Kita (bangunnya) bertahap," kata Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti, Jakarta Utara, Sabtu (9/9).

Baca Juga: China dan Korsel Janji Bantu Megaproyek IKN

Keempat Gedung Kemenko itu di antaranya; Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Gedung Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, serta Gedung Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Disamping itu, ada juga 16 menara atau tower untuk empat kantor tersebut. Dengan masing-masing gedung memiliki empat tower.

Baca Juga: Indonesia Mengobral Hutan IKN di KTT ASEAN

Adapun proyek itu akan dibangun oleh PT Hutama Karya (Persero) selaku kontraktor utama.

Penting untuk tahu. Gedung Kemenko adalah sarana utama yang merupakan infrastruktur dasar yang dibangun oleh Kementerian PUPR.

Karena itu, keempat gedung Kemenko harus selesai pada tahun depan. Untuk mendukung pemindahan awal ibu kota negara dari Jakarta. Termasuk ASN ke IKN Nusantara.

Editor


Komentar
Banner
Banner