Hot Borneo

Embung Kebun Raya Banua, Objek Wisata Kekinian yang Digandrungi Remaja

Selepas Pandemi Covid-19, banyak objek wisata di Kalsel didatangi masyarakat. Terlebih di akhir tahun 2022 kemarin.

Featured-Image
Kebun Raya Banua jadi objek wisata para remaja. Foto-dok apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU - Selepas pandemi Covid-19, banyak objek wisata di Kalimantan Selatan yang diburu masyarakat. Terlebih di akhir tahun 2022 kemarin.

Salah satunya objek wisata Embung Kebun Raya Banua yang terletak di perkantoran Setdaprov Kalsel.

Di destinasi wisata ini, terjadi peningkatan sejak November 2022 hingga sekarang.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kebun Raya Banua, Adilla Redha Yanti mengatakan, jumlah pengunjung pada Oktober 2022 sebanyak 8.114 orang.

"Di November melonjak menjadi 13.468 pengunjung," ucap Yanti, Selasa (3/1).

Wisatawan didominasi kalangan remaja. Mereka datang pukul 16.00 Wita. Dengan tujuan menikmati sunset di pinggiran embung.

Selain itu, ada beberapa objek wisata yang berada di kawasan Kebun Raya Banua. Seperti taman labirin, rumah pembibitan dan taman tematik aromatik.

“Jadi, selain wisatawan yang ingin bersantai ada juga dari perusahaan atau sekolahan yang melakukan kegiatan di Kebun Raya Banua,” katanya.

Ia menyebut, promosi Kebun Raya Banua sendiri menggunakan sosial media. Ini menurutnya sangat efektif sehingga menambah pengunjung

Dengan peningkatan pengunjung, pihaknya menjadikan itu motivasi dengan terus melakukan pembenahan agar Kebun Raya Banua menjadi lebih baik lagi.

“Kami akan terus melakukan perbaikan dan peningkatan sarana dan prasarana agar Kebun Raya Banua selalu diminati oleh masyarakat,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner