SEA Games 2023

Elkan dan Ronaldo Belum Gabung Timnas U-22, Begini Respon Indra Sjafri

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri mengatakan dirinya masih belum mengetahui tentang keikutsertaan dua penggawa Garuda yakni Elkan dan Ronaldo di SEA Games 2023

Featured-Image
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan dirinya masih belum mengetahui tentang keikutsertaan dua penggawa Garuda yakni Elkan Baggott dan Ronaldo Kwateh di ajang SEA Games 2023.

Pasalnya, pelatih asal Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengatakan kedua pemain tersebut hingga saat ini belum memberikan jawaban terkait dengan bergabungya ke skuat Garuda Muda untuk SEA Games Kamboja.

"Ronaldo dan Elkan belum ada jawaban," ucap Indra Sjafri dikutip dari Antara, Sabtu (8/4).

"Kalau tidak salah, Elkan baru selesai pertandingan pada 7 Mei. Prinsipnya kalau memang dia bermain di klub dan klubnya keberetan melepas, kami tidak ada masalah," imbuhnya.

Baca Juga: Jadi Laga Pembuka, Ini Jadwal Lengkap Fase Grup Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Akan tetapi, menurut Indra, apabila kedua pemain tersebut tak mendapatkan menit bermain di klubnya masing-masing, alahkah baik jika keduanya bisa dilepas ke timnas U-22 SEA Games.

"Tetapi kalau klub tidak melepas dan tidak bermain di klub, saya pikir ajang SEA Games bagus untuk mereka [pemain]," tutur Indra.

Seperti diketahui, Ronaldo dan Elkan merupakan dua penggawa timnas Indonesia yang sedang berkarir di luar negeri.

Ronaldo bermain untuk tim kasta kedua Liga Turki Bodrumspor, sedangkan Elkan bermain di tim asal Inggris Cheltenham Town FC.

Berbeda dengan keduanya, dua pemain timnas lainnya yang sedang bermain di luar negeri yakni Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan telah memberikan jawaban kesediaan untuk membela Merah-Putih di SEA Games 2023.

Baca Juga: Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Incaran Chelsea

Di sisi lain, terkait dengan persiapan yang terus dijalani oleh timnas U-22, Indra mengatakan akan memilih 20 pemain terbaik dalam pemusatan latihan (TC).

Selain itu, pelatih timnas U-22 itu juga mengatakan akan menjadwalkan tim besutannya untuk melakonii empat laga uji coba sebagai bentuk persiapan sebelum terbang ke Kamboja.

"Besok, kami mulai promosi degradasi pemain. Setelah itu, ada empat kali uji coba pada tanggal 11 April dengan tim lokal, 14 dan 16 April lawan Lebanon, dan terakhir pada 18 April," ungkapnya.

Berdasarkan jadwal yang dirilis, Timnas Indonesia akan mengawali pertandingan pembuka babak penyisihan SEA Games 2023 dengan menghadapi Filipina pada 29 April mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner