FIFA Matchday

Elkan Baggott Kebelet Main Bareng Jordi Amat di FIFA Matchday

Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott mengaku tak sabar untuk bermain bersama dengan Jordi Amat di FIFA Matchday kontra Burundi.

Featured-Image
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott memulai latihan perdana bersama skuat Garuda sebagai persiapan untuk ajang FIFA Matchday melawan Burundi (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott mengaku tak sabar untuk bermain bersama dengan Jordi Amat di FIFA Matchday kontra Burundi.

Meski belum ada jaminan pelatih Shin Tae-yong akan memainkan kedua pemain tersebut, namun duet Jordi Amat-Elkan Baggott diyakini memberi pengaruh besar untuk skuat Garuda. 

“Ya saya tidak sabar untuk itu [bermain dengan Jordi]. Dia adalah pemain dengan kualitas papan atas, bagi saya untuk dapat belajar banyak dari dia,” ucap Elkan dikutip dari Antara.

“Saya ingin belajar sebanyak mungkin. Bermain bersama dia akan sangat membantu permainan saya,” sambungnya.

Untuk diketahui, Elkan terakhir kali membela timnas pada pertandingan FIFA Matchday kala Indonesia melawan Curacao pada September tahun lalu.

Dirinya kemudian absen tak memperkuat skuat Garuda di ajang Piala AFF 2022 lalu karena tak diizinkan oleh klubnya saat itu Gillingham.

Kendati demikian, dirinya kini telah kembali masuk ke skuat Garuda untuk membantu timnas Indonesia menghadapi Burundi di ajang FIFA Matchday.

Di sisi lain, pemain yang saat ini berseragam klub divisi ketiga kompetisi Inggris, Cheltenham Town meyakini para pemain Burundi akan menyulitkan permainan skuat Garuda.

Terlebih dengan pengalaman yang dirinya miliki kala berhadapan dengan pemain-pemain asal Afrika itu, Elkan menyakini pemain Burundi memiliki keunggulan dalam sektor kecepatan dan kekuatan.

“Di Inggris saya punya banyak pengalaman untuk menghadapi pemain dari berbagai negara. Anda tahu mereka [pemain-pemain Afrika] kuat, mereka cepat, dan mereka sedikit mempunyai kualitas [di atas kita]. Maka kami harus siap dengan tantangan yang ada,” jelasnya.

Akan tetapi, pemain yang sudah mengemas dua gol untuk Timnas Indonesia itu berjanji akan tampil sebaik mungkin untuk memenangkan skuat Garuda di laga FIFA Matchday itu.

“Saya akan mengusahakan yang terbaik,” tutupnya singkat.

Timnas Indonesia akan menghadapi tim nasional Burundi pada laga FIFA Matchday yang akan digelar dengan dua pertandingan pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Duel kedua tim itu nantinya akan terselenggara di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Editor
Komentar
Banner
Banner