Ekonomi Digital

Ekonomi Digital Bekasi Melesat Naik, Sandiaga: Banyak Talent Berpotensi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi warga di RW 03 Kalibaru, Medan Satria, Kota Bekasi, Kamis (18/5).

Featured-Image
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno hadir dalam Bazar Sembako Murah di RW 03 Kalibaru, Medan Satria, Kota Bekasi, Kamis (18/5). (Foto: apahabar.com/Mae Manah)

bakabar.com, JAKARTA- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi warga di RW 03 Kalibaru, Medan Satria, Kota Bekasi, Kamis (18/5). Kunjungan tersebut dalam rangka Bazar Sembako Murah bersama Sahabat Sandi dan Kamil Syaikhu.

Pantauan bakabar.com, pukul 10.45 WIB Sandiaga Uno tiba di lokasi. Warga menyambut kehadirannya dengan sangat antusias begitu juga dengan para kader PKS yang kompak mengenakan baju berwarna oranye.

Pada kesempatan itu Sandi menjelaskan bahwa progam UMKM Sahabat Sandi Uno berkolaborasi dengan program Ruang Kamil yang diprakarsai oleh Heri Koswara dan Muhammad Kamil Syaikhu kader PKS.

“Lebih dari 20.000 titik telah kami jangkau di kegiatan seperti ini, dan biasanya relawan yang bergerak seperti pak Kamil pak HK (Heri Koswara) tapi ini karena kebetulan Kota Bekasi ini antusias ya dan saya mendapatkan undangan dari bang Kamil dan bang HK saya hadir,” ujar Sandi, di Bekasi, Kamis (18/5).

Baca Juga: Ekonomi Digital, Menparekraf: Berdampak Positif bagi Pelaku Parekraf

Targetnya, program tersebut dapat menciptakan hingga 4,4 lapangan pekerjaan di tahun 2024. Serta dapat menekan inflasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Sandi juga mengapresiasi soal ekonomi digital di Bekasi yang merangkak naik. Terbukti dari banyaknya talent-talent digital berpotensi yang lahir dari Bekasi.

“Saya baru melakukan pemantauan dari data rupanya digital talent di kota Bekasi ini sangat berpotensi,” ucapnya.

Baca Juga: Bangun 12.548 Menara BTS, Kominfo Wujudkan Transisi Ekonomi Digital

Hal ini juga yang membuat dirinya tertarik melakukan kolaborasi dengan Ruang Kamil. Kolaborasi itu diharapkan mampu menyumbang jutaan talent digital pada tahun 2030 mendatang.

“Saya mengajak kolaborasi untuk bisa melalui Ruang Kamil dan Bang HK nanti agar kota Bekasi betul-betul bukan hanya menjadi penyanggah DKI Jakarta tapi menjadi menyumbang talenta digital untuk 9 juta talent digital yang kita perlukan di tahun 2030 mendatang,” tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner