Sport

Eits… Undian Babak 16 Besar Liga Champions Diulang, Lionel Messi Lawan Real Madrid

apahabar.com, NYON – Akibat kesalahan teknis, UEFA mengulang pengundian babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, Senin…

Featured-Image
Setelah pengundian ulang, Paris Saint-Germain akan menghadapi Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Foto: Okezone

bakabar.com, NYON – Akibat kesalahan teknis, UEFA mengulang pengundian babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, Senin (13/12) malam. Hasilnya Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain (PSG), terundi bertemu Real Madrid.

Dalam pengundian sebelumnya sekitar pukul 19.00 Wita, PSG terundi bertemu Manchester United dan Benfica menghadapi Real Madrid.

Kemudian Villarreal versus Manchester City, Atletico Madrid melawan Bayern Munich, dan RB Salzburg kontra Liverpool.

Diikuti Inter Milan melawan Ajax Amsterdam, Sporting CP versus Juventus, dan Chelsea bertemu LOSC Lille.

Dalam pengundian itu yang dilakukan mantan pemain Arsenal, Andrey Arshavin, sempat terjadi kesalahan dalam menentukan lawan untuk Villarreal.Bola undian yang diambil Andrey Arshavin akhirnya menunjukkan Manchester United.

Hal ini tidak sah, karena klub yang sudah tergabung satu grup di penyisihan tidak boleh berjumpa di babak 16 besar. Fakta Villarreal dan Manchester United tergabung dalam grup F.

Kemudian Arshavin kembali mengambil bola undian untuk lawan Villarreal, dan diperoleh bola yang berisi kertas bertuliskan Manchester City.

Selanjutnya bola undian Manchester United tak dimasukkan, ketika pengundian untuk klub calon lawan Atletico Madrid.

Hasilnya Atletico Madrid melawan Bayern Munich, sedangkan Manchester United berjumpa Paris Saint-Germain.

Akibat insiden itu, UEFA memutuskan untuk membatalkan hasil tersebut dan melakukan pengundian ulang sekitar pukul 22.00 Wita.

“Sebagai akibatnya pengundian telah dinyatakan batal dan sepenuhnya diulang. Penyebabnya adalah masalah teknis dengan perangkat lunak dari penyedia layanan eksternal,” demikian penjelasan UEFA.

Setelah dilakukan pengundian ulang, peta persaingan pun berubah. PSG yang sebelumnya akan menghadapi Manchester United, terundi bertemu Real Madrid.

Adapun Atletico Madrid terundi berjumpa dengan Manchester United, sedangkan Villarreal harus melawan Juventus.

Selanjutnya Inter Milan melawan Liverpool, RB Salzburg versus Bayern Munich, dan Sporting Lisbon menghadapi Manchester City.

Pertandingan Leg pertama babak 16 besar akan digelar 15, 16, 22 dan 23 Februari 2022. Sedangkan leg kedua dimainkan 8, 9, 15, dan 16 Maret 2022.

Klub yang menjadi juara grup, lebih dulu melakoni pertandingan tandang. Selanjutnya pemenang babak 16 besar lolos ke perempat final yang akan digelar dalam dua leg.

Adapun leg pertama perempat final digelar 5 dan 6 April, disusul leg kedua 12 dan 13 April 2022. Sementara undian perempat final akan digelar 18 Maret 2022.

Berikut hasil ulang drawing babak 16 besar Liga Champions:

RB Salzburg vs Bayern Muenchen
Sporting Lisbon vs Manchester City
Benfica vs Ajax Amsterdam
Chelsea vs LOSC Lille
Atletico Madrid vs Manchester United
Villarreal vs Juventus
Inter Milan vs Liverpool
Paris Saint-Germain vs Real Madrid



Komentar
Banner
Banner