Eden Hazard

Eden Hazard Umumkan Pensiun dari Tim Nasional Belgia

Pemain gelandang dan sayap tim nasional Belgia, Eden Hazard mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional. Keputusan ini diunggah melalui akun Instagramnya.

Featured-Image
Pemain gelandang Belgia, Eden Hazard umumkan pensiun dari turnamen Internasional bersama tim nasional Belgia. (Foto: Twitter @BelRedDevils)

bakabar.com, JAKARTA - Pemain gelandang dan sayap tim nasional Belgia, Eden Hazard mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional. Keputusan ini diunggah melalui akun Instagram pribadi pemain berusia 31 tahun tersebut pada Rabu (7/12) kemarin.

Keputusan ini dilakukan Hazard setelah Belgia tersingkir di babak penyisihan Piala Dunia 2022.

“Satu halaman berubah hari ini,” tulis pemain Real Madrid itu di akun Instagram resminya.

“Terima kasih atas cintamu dan atas dukunganmu yang tak tertandingi. Terima kasih atas semua kebahagiaan ini sejak 2008. Saya telah memutuskan untuk mengakhiri karir internasional saya. Suksesi sudah siap. Saya akan merindukanmu,” tambah Eden Hazard.

Hazard memulai debutnya bersama tim nasional Belgia di tahun 2008 saat dirinya masih berusia 17 tahun, dan sudah melakoni 126 laga di semua kompetisi dengan torehan 33 gol.

Saat itu, Eden menjalani pertandingan pertama melawan Luksemburg sebagai pemain pengganti. Hingga 2022, ia mencatatkan penampilan ketiga di Piala Dunia, dua Piala Eropa, serta menjadi kapten tim nasional sebanyak 56 kali.

Hazard juga menjadi bagian dari skuad saat mencapai semifinal Piala Dunia 2018, namun kalah dari Prancis 1-0, sebelum meraih posisi juara ketiga setelah mengalahkan Inggris.

Di Piala Dunia ketiganya tahun ini, Hazard gagal membawa Belgia lolos dari fase grup, setelah hanya meraih satu kali menang kontra Kanada, kemudian kalah dari Maroko dan imbang oleh Kroasia.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bantah Gabung dengan Klub Al Nassr

Di level klub, Hazard sudah memenangkan dua gelar Liga Champions, dan dua trofi Liga Inggris, serta masing-masing satu gelar di Piala FA dan Carabao Cup bersama Chelsea.

Hazard berangkat ke Spanyol untuk bergabung bersama Real Madrid pada tahun 2019, setelah menghabiskan tujuh tahun bersama The Blues.

Sayangnya karir Hazard terhambat akibat cedera sejak awal bergabung. Hazard juga bukan bagian dari tim Real Madrid saat menang 1-0 atas Liverpool di final Liga Champions musim 2021/2022.

Hingga paruh musim ini, Hazard baru tampil sebanyak enam kali di bawah asuhan Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid. 

Editor


Komentar
Banner
Banner