Kalteng

Eddy dan Sancho Siap Berebut Kursi KONI Kalteng

apahabar.com, PALANGKA RAYA  – Bupati Eddy Raya Syamsuri dan Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kalimantan Tengah…

Featured-Image
Karteker KONI Kalteng saat menggelar jumpa pers di sekretariat pendaftaran. Foto-apahabar.com/Tiva

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Bupati Eddy Raya Syamsuri dan Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kalimantan Tengah Christian Sancho, lolos verifikasi sebagai bakal calon Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (Koni) Kalimantan Tengah periode 2020-2024.

Hal tersebut disampaikan karteker serta Tim Penjaringan dan Penyaring Koni Kalteng, di sekretariat pendaftaran, Selasa (18/2) sore.

Setelah dinyatakan lolos validasi dan verifikasi, para calon diminta untuk mempersiapkan visi dan misi yang akan disampaikan saat Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) di Hotel Bahalap Palangka Raya.

“Baik bapak Eddy Raya dan bapak Sancho kedua-duanya memenuhi syarat sebagai bakal calon,” kata Ketua Karteker Heru Suryono.

Pelaksanaan Musorprovlub diselenggarakan untuk memilih kembali ketua Koni definitif. Sebab saat pelaksanaan Musorprov 21 Desember lalu, berakhir deadlock, dengan dua calon Rahmadi G Lentham dan Christian Sancho.

Tetapi kali ini, Rahmadi lebih memilih fokus mengikuti sidang sengketa olahraga di Badan Arbitase Olahraga Indonesia (Baori).

Heru berharap penyelenggaraan Musorprovlub dapat berjalan lancar dan menghasilkan ketua definitif, agar Kalteng bisa mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

Menurut informasi, Eddy telah mendapat dukungan dari 23 cabor/badan fungsional dan 8 koni kabupaten/kota. Sedangkan Sancho 19 cabor/badan fungsional dan 9 koni kabupaten/kota.

Jumlah anggota koni 55, yang terdiri dari 36 pengurus provinsi (pengprov) cabor 14 koni kabupaten dan kota serta 5 fungsional.

Tetapi tiga cabor yakni Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi), Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) habis masa kepengurusan.

Baca Juga: Eddy dan Sanco Siap 'Betarung' Menuju Kursi Ketua KONI Kalteng

Baca Juga: Izin Gubernur, Eddy Raya Mantap Maju Jadi Ketua Koni Kalteng

Reporter: Ahc23
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner