Ledakan Bahan Petasan

Duorr! Salah Ambil Ember, Bahan Petasan di Jepara Meledak Lukai 2 Anak

Peristiwa ledakan bahan petasan kembali terjadi. Kali ini terjadi di Desa Kedungmalang, Kecamatan Kedung, Jawa Tengah, sekitar pukul 20.00, Minggu (9/4).

Featured-Image
Petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara kasus ledakan yang diduga berasal dari petasan di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Senin (20/2). Rumah yang menjadi sumber ledakan itu rata dengan tanah. (Foto: Kompas)

bakabar.com, JAKARTA - Peristiwa ledakan bahan petasan kembali terjadi. Kali ini terjadi di Desa Kedungmalang, Kecamatan Kedung, Jawa Tengah, sekitar pukul 20.00, Minggu (9/4).

Korban dilaporkan merupakan berjumlah dua orang anak Dwi (11) dan Zidan (10) yang mengalami luka dan sempat dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan salah seorang anak lainnya, Quraiwsh dinyatakan selamat dari kejadian.

"Sebanyak tujuh bangunan mengalami kerusakan akibat ledakan bahan petasan," kata Kasat Reskrim Polres Jepara AKP Ahmad Masdar Tohari, Senin (10/4).

Baca Juga: Polda Jatim Imbau Masyarakat Tidak Nyalakan Petasan di Bulan Ramadan dan Idulfitri

Sunarti, warga Desa Kedungmalam membenarkan peristiwa yang mengakibatkan kaca jendela pecah serta pintu jebol. Saat kejadian, ia mengaku tengah santai seusai salat Tarawih di masjid, sedangkan suami sedang makan.

"Beruntung tidak ada anggota keluarga yang terluka meskipun ada anggota keluarga yang tertimpa daun pintu yang jebol akibat adanya ledakan bubuk petasan di depan rumah," ujarnya.

Adi Suyatno memaparkan kejadian tersebut terjadi saat ketiga anak tersebut hendak mencari ember bekas untuk dibuat tongtek.

Baca Juga: Polresta Magelang Gagalkan Peredaran 1 Kuintal Bahan Baku Petasan, 1 Orang DPO

Tanpa sengaja, ketiga anak tersebut menemukan sebuah ember di belakang SDN 1 Kedung yang di dalamnya ternyata berisi bubuk petasan yang dibungkus.

Bubuk yang diduga bahan petasan tersebut, menurutnya milik tetangganya yang rencananya akan dibuang ke sungai.

Saat peristiwa ledakan terjadi, korban Rangga mengalami luka bakar di bagian wajah dan dada. Korban kini dirawat di RSUD Jepara. Sedangkan Zidan dirawat di RSI Sunan Kudus karena mengalami luka bakar di tangan dan kaki.

Baca Juga: Polresta Magelang Gagalkan Peredaran 1 Kuintal Bahan Baku Petasan, 1 Orang DPO

Adapun dampak kerusakan yang ditimbulkan dari ledakan bahan petasan tersebut di antaranya lima rumah milik warga mengalami kerusakan.

Sedangkan milik rumah Sunarti yang hampir semua kaca pintu dan jendela rusak. Rumah warga lainnya juga mengalami kerusakan pada bagian genteng dan dinding rumah yang terbuat dari kayu.

Tak hanya itu, sekolah dan masjid yang berada di titik pusat ledakan juga mengalami kerusakan tidak begitu parah.

Editor


Komentar
Banner
Banner