Kalteng

Dukung PPKM Skala Mikro, Masjid Agung Al-Mukarram Kapuas Terima Penghargaan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas, Kalteng, menerima predikat sebagai masjid tangguh. Predikat…

Featured-Image
Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas, Kalteng. Foto/Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas, Kalteng, menerima predikat sebagai masjid tangguh.

Predikat tersebut diberikan oleh Polres Kapuas melalui Polsek Selat karena Masjid Agung Al-Mukarram Kapuas dianggap telah berperan aktif dalam mendukung Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Masjid Agung Al-Mukarram juga kami berikan predikat sebagai masjid tangguh karena selalu menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh jamaahnya,” kata Kapolsek Selat Kompol Aris Setiyono di Kuala Kapuas, Rabu (17/2).

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kapuas sekaligus Ketua Umum Badan Pengelola Masjid Agung Al-Mukarram Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan apresiasinya atas program masjid tangguh di Kota Kuala Kapuas ini.

“Melalui program ini, kita mengharapkan seluruh jamaah dapat disiplin protokol kesehatan saat akan melakukan ibadah di masjid," kata Nafiah.

Wakil Bupati Kapuas ini juga berharap dengan diberikannya predikat masjid tangguh kepada Masjid Agung Al-Mukarram, dapat menjadi contoh bagi masjid-masjid lainnya di Kapuas, untuk dapat juga menerapkan prokes bagi para jamaahnya.

"Masing-masing jamaah selalu memakai masker, membawa peralatan salat sendiri, menjaga jarak satu dengan yang lainnya, membatasi mobilitas dan juga pemberian shaff yang sudah berjarak," harap Nafiah Ibnor.



Komentar
Banner
Banner