Tak Berkategori

Dukung Pengembangan UMKM, Ini yang Dilakukan Lion Express di Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Baru-baru ini, PT. Lion Express melalui Lion Parcel membangun komunitas penjual online di…

Featured-Image
Jajaran PT Lion Express bersama Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Baru-baru ini, PT. Lion Express melalui Lion Parcel membangun komunitas penjual online di Banjarmasin. Ini wujud komitmen mereka di bawah naungan Lion Air Group dalam mendukung pengembangan UMKM di Kalimantan Selatan.

Melalui kesiapan layanan jasa antar barang, agar setiap pengusaha dapat menjangkau konsumennya dan dapat bertransaksi dengan lancar. Sebagaimana visi dan misi Lion Parcel yang komit meningkatkan kepuasan pelanggan.

Baca Juga: Pertamina Resmi Alihkan Participating Interest 10% WK Mahakam

"Komunitas penjual online yang dibentuk Lion Parcel diharapkan akan membantu UMKM di Kalimantan Selatan untuk berkembang di bidang online dan menjangkau target customer. Lion Parcel juga berencana memberikan pembinaan secara berkala untuk meningkatkan kapasitas UMKM," kata District Manager Kalimantan Lion Parcel, Octian Darmawan Y dalam rilisnya yang diterima bakabar.com, Kamis (18/07/2019).

Selama ini, UMKM memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat Kalsel. Disaat bersamaan, kebutuhan jasa pengiriman barang meningkat signifikan, seiring dengan aktivitas jual-beli antara pengusaha dan konsumen.

Sebagai bentuk dukungan terhadap penjual online dan UMKM di Kalsel, Lion Parcel menyediakan program DUIT "Dua Kilo Irit". Dengan program ini, setiap pengiriman paket atau dokumen dengan berat 2 kg, pelanggan hanya perlu membayar 1 kg.

Tak hanya itu, Lion Parcel juga membantu UMKM untuk bisa menyentuh daerah-daerah terpencil.
"Komitmen tersebut diwujudkan melalui Lion Parcel dengan program pengembangan UMKM di Kalimantan Selatan," timpal Area Manager Lion Air Group KalSelTeng (BDJ-AM), Agung Purnama.

Sementara itu, Sepriandi, Community Manager Lion Parcel juga menegaskan pemanfaatkan Lion Parcel dengan terus merancang program yang bermanfaat bagi setiap pengguna dan pelanggan setia Lion Parcel.

“Kami juga berkomitmen untuk saling berbagi manfaat kepada setiap P.O.S (Point of Sales) Lion Parcel selaku bagian eksternal yang memiliki peran penting bagi perusahaan dengan memberikan pembinaan berkala untuk mengembangkan bisnis mereka," jelasnya.

Baca Juga: Uniknya Pasar Tungging, Pasar Rakyat Khas Warga Banjarmasin

Mereka berharap berbagai program pengembangan UMKM yang dilakukan akan terus berlanjut ke arah yang positif. Sekaligus menjadi wujud nyata komitmen maskapaia berlogo singa ini kepada lingkungan sosial. Salah satunya mencakup para penjual online dan UMKM.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner