Ganjar Capres PDIP

Dukung Jokowi 3 Periode, OSO: Kalau UU Tidak Membatasi

Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO akan mendukung Presiden Jokowi menjabat tiga periode seandainya diperbolehkan undang-undang.

Featured-Image
Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) masih dukung Jokowi tiga periode. Foto: Gatra.

bakabar.com, JAKARTA -  Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO akan mendukung Presiden Jokowi menjabat tiga periode seandainya diperbolehkan undang-undang. Menurutnya tak mudah mencari pemimpin negara terbaik sekaliber Jokowi. 

Pernyataan itu disampaikan OSO di tengah keputusan Hanura mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

"Kalau UU tidak membatasi 2 periode, bisa lebih, bisa 3 periode. Saya pasti pilih pak Jokowi. Karena memang tidak gampang menggantikan Pak Jokowi," kata OSO di kediaman pribadinya, Jalan Karang Asem Utara, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4).

Baca Juga: Jokowi Sebut Sejumlah Nama Berpotensi Dampingi Ganjar Pranowo

Adapun Ganjar, menurut OSO, merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Jokowi pada 2024 nanti. Alasannya, Ganjar memiliki pengalaman, baik sebagai kepala daerah maupun fungsionaris partai.

Ia menambahkan, Jokowi juga telah mengetahui sosok cawapres yang tepat untuk mendampingi Ganjar.

"Kalau kita berpikir soal Pak Jokowi. Pak Jokowi itu dia lebih tahu. Siapa yang bisa bekerja, mampu bekerja, siapa yang mengerti tugas-tugasnya. Itu dia mengerti. Dia memang orang cerdas," ucap OSO.

Baca Juga: Jokowi Apresiasi Keputusan Megawati Usung Ganjar jadi Capres PDIP

OSO menilai kinerja Jokowi telah mengakomodir seluruh daerah di Indonesia. Semua daerah telah dibangun infrastruktur untuk mendukung pertumbuhan ekonomi. Ia juga menyebut, hanya orang berpikiran sempit yang masih mempertanyakan kinerja Jokowi.

"Jadi, kalau ada orang mau mengatakan ini infrastrukturnya bagaimana, ini yang dibongkar oleh orang-orang kerdil, yang pikirannya sempit, itu hal-hal yang kecil, yang di tempat-tempat enggak keliatan, bolong-bolong jalan yang mereka maki-maki. Ini sudah arahnya politik pembusukan," tukas OSO.

Baca Juga: Relawan Pro Jokowi Tolak Masa Jabatan 3 Periode dan Penundaan Pemilu 2024

Pada kesempatan itu, OSO mengaku tak perlu bertemu Ganjar setelah Hanura memutuskan mendukung Gubernur Jawa Tengah itu maju sebagai capres 2024. Menurutnya, pernyataan dukungan hari ini akan sampai ke telinga Ganjar lewat pemberitaan awak media.

"Saya juga kenal Pak Ganjar. Pasti anda punya tulisan tuh sampai ke telinganya, sampai ke matany dan dia itu cerdas," ujar OSO.

Editor
Komentar
Banner
Banner