Kalteng

Dukung Infrastruktur Food Estate Kalteng, Kemenhub Tinjau Lokasi Dermaga Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, melalui Direktur Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan,…

Featured-Image
Direktur Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan Kementerian Perhubungan RI, Cucu Mulyana meninjau lokasi infrastruktur dermaga di Kabupaten Kapuas. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, melalui Direktur Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan, Cucu Mulyana mengunjungi Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Kunjungan Cucu Mulyana pada Rabu (24/2), untuk meninjau langsung lokasi pembangunan infrastruktur dermaga guna mendukung program food estate di Kabupaten Kapuas.

Beberapa lokasi di Kecamatan Mantangai, Kapuas yang ditinjau Cucu Mulyana salah satunya adalah Desa Lamunti.

Dalam peninjauan tersebut, Cucu Mulyana juga didampingi Kasubit Prasarana TSDP Beta Margunadi beserta jajaran, Perwakilan Dishub Kalteng dan Kepala Dinas Perhubungan Kapuas Vitrianson.

Cucu Mulyana mengatakan, peninjauan ini dilakukannya untuk memastikan agar dalam pembangunan infrastuktur dermaga dan akses untuk ke dermaga penyeberangan nantinya dapat berjalan lancar.

"Setelah ini akan dirapatkan dan koordinasikan dengan rekan dari Kapuas, Pulang Pisau dan Direktorat Jendral Bina Marga agar nanti hasil pembangunan prasarana ini bersinergi dengan optimal," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kapuas, Vitrianson mengatakan dari hasil peninjauan sudah disepakati beberapa titik pembangunan dermaga.

“Selain itu juga akan ada titik tambahan, yaitu Dermaga Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat dan akan menyelesaikan Dermaga Danau Mare,” kata Vitrianson.

Komentar
Banner
Banner