Kalsel

Duh, Warga Kurang Ingatan Bakar Rumah di Semangat Dalam

apahabar.com, MARABAHAN – Dikenal kurang ingatan, Ijai (20) bikin geger, lantaran membakar dua rumah di RT…

Featured-Image
Rumah Ijai dan Akhmad Husin di Kompleks Cinta Mulia Desa Semangat Dalam yang sudah rata dengan tanah.Foto-Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Dikenal kurang ingatan, Ijai (20) bikin geger, lantaran membakar dua rumah di RT 19 Blok C II Kompleks Cinta Mulia, Desa Semangat Dalam, Kecamatan Alalak, Jumat (16/8) pagi.

Berdasarkan informasi warga sekitar, Ijai semula diduga membakar rumput di sekitar rumahnya sendiri, sekira pukul 08.30 Wita. Namun lantaran kurang ingatan, situasi lantas tak terkendali.

Ditambah cuaca panas dan angin yang cukup kencang, api membesar dan menjalar ke rumah Ijai. Terbuat dari kayu, rumah yang ditempati Ijai seorang diri itu pun dengan cepat terbakar.

Mengetahui api sudah membesar, Ijai langsung melarikan diri. Akibatnya api juga menjalar ke rumah Akhmad Husin di samping kanan yang sedang ditinggal penghuninya.

Warga pun dilanda kepanikan dan berhamburan keluar rumah untuk berusaha memadamkan api. Namun tidak sampai 10 menit, kedua rumah tersebut ludes terbakar.

Tidak lama kemudian, puluhan barisan pemadam kebakaran berdatangan untuk mengantisipasi agar api tak sampai menjalar ke rumah lain.

Sementara Ijai yang masih mengenakan sarung, tidak bisa berlari terlalu jauh lantaran berhasil diamankan warga, “Sekarang Ijai sudah diamankan di Polsek Berangas,” jelas Jaya Purwadi, Ketua RT 19.

“Ijai memang pernah beberapa kali berobat ke Rumah Sakit Jiwa. Namun tidak pernah mengganggu warga lain, kecuali sempat membakar kasur beberapa waktu lalu,” tandasnya.

Untungnya tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran ini. Namun ditaksir puluhan juta lebih.

Baca Juga: BPBD Banjarmasin: Kerugian Kebakaran di Alalak Diperkirakan Capai Miliaran Rupiah

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner