Olahraga

Duh, Venue Pembukaan Pomnas di Kalsel Belum Juga Ditetapkan

Hingga kini venue pembukaan Pekan Olahraga Nasional (Pomnas) di Kalsel yang digelar 12 November mendatang, belum juga ditentukan.

Featured-Image
Halaman Setdaprov Kalsel jadi alternatif Pembukaan Pomnas 2023. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Hingga kini venue pembukaan Pekan Olahraga Nasional (Pomnas) di Kalsel yang digelar 12 November mendatang, belum juga ditetapkan.

Dalam rapat koordinasi di Gedung Aberani Sulaiman, Setdaprov Kalsel di Banjarbaru, Jumat (3/11), baru diusulkan venue pembukaan Pomnas, menyusul Gelora Paman Birin belum rampung.

Panitia mengusulkan dua lokasi pembukaan Pomnas. "Yakni halaman Setdaprov Kalsel atau Kiram Park," kata Ketua Panitia Pomnas 2023, Husmin Nuryadin. 

Namun, dua lokasi itu baru sekadar usulan, sementara pelaksanaan Pomnas tinggal 9 hari lagi. Sebab, usulan itu masih dikoordinasikan dengan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. "Nanti menunggu pimpinan, bagimana petunjuknya," ujar Husmin.

Pomnas sendiri akan dibuka pada 12 dan selesai 22 November nanti. Di tanggal 9, atlet akan mulai berdatangan dan 10 November keabsahan atlet.

"Kemudian tanggal 11 November kami akan teknikal metting dengan setiap cabor (cabang olahraga)," paparnya.

Peserta yang sudah terdaftar, saat ini sudah mencapai 3.000 orang, belum termasuk official.

Meski panitia menyebutkan kesiapan venue-venue pertandingan sudah hampir 100 persen, namun nyatanya masih terkendala di cabang olahraga atletik. "Yang belum hanya atletik, kalau yang lain sudah siap semua," sebut Husmin.

Venue pertandingan sendiri berlokasi di Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut dan Hulu Sungai Selatan.

Kepala Biro Administrasi Setdaprov Kalsel, Berkatullah menyebutkan gubernur meminta semua SKPD diminta untuk menyambut dan melayani tamu yang nanti datang dengan penuh keramahanan.

"Paman Birin meminta semua kepala SKPD di Kalsel melayani para tamu dengan berkesan. Beliau meminta kami memuliakan para tamu yang datang," tandasnya.

Baca Juga: Dispora Kalsel Sangsi Gelora Paman Birin Bisa Dijadikan Venue Utama Pomnas 2023

Editor


Komentar
Banner
Banner