Pemprov Kalsel

Putri Paman Birin Bawa Baki Merah Putih di Upacara HUT Kemerdekaan RI di Kegubernuran Kalsel

Pemprov Kalimantan Selatan melaksanakkan upacara dalam memperingati HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.

Featured-Image
Noor Azka Allima, pembawa baki saat upacara bendara di Kegubernuran Kalsel. Foto: bakabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Pemprov Kalimantan Selatan melaksanakkan upacara peringatan HUT ke-79  Kemerdekaan Republik Indonesia.di halaman Kantor Gubernur, Sabtu (17/8).

Menariknya dalam upacara menaikkan bendara tersebut adalah sang pembawa baki. Bernama Noor Azkya Allima, perempuan berusia 16 tahun ini adalah putri Gubernur H Sahbirin Noor.

Diketahui putri pasangan Sahbirin Noor dan Raudatul Jannah itu bersekolah di SMA Banua dan menjadi perwalikan Banjar dalam Paskibraka Kalsel 2024.

"Senang sekali bisa menjadi bagian dalam peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan ini. Apalagi saya juga dipercaya membawa baki," papar Azkya sesuai menunaikan tugas.

"Awalnya memang merasa gugup. Namun saya berusaha terus meyakinkan diri, karena sebelumnya telah mengikuti latihan dengan serius," imbuhnya.

Sementara Raudatul Jannah terlihat terharu, setelah menyaksikan sang putri telah mampu menjadi pembawa baki dalam upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia.

"Kami sebagai orang tua pasti bangga. Semua yang ikut dalam paskibraka merupakan anak-anak penerus bangsa," papar Raudatul.

"Mereka juga telah mengikuti seleksi dengan benar dan mengikuti latihan keras selama beberapa pekan" sambungnya.

Sementara Sahbirin Noor juga bangga dan bersyukur, setelah melihat sang putri terpilih sebagai pembawa baki. 

"Tentunya generasi muda harus mewarisi semangat juang para pendahulu yang telah mengorbankan segalanya untuk bangsa," sahut pria yang biasa disapa Paman Birin ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner