Sport

Duh, Tim Sepakbola Kalsel Tumbang di Final Pra Popnas

Tim sepakbola Kalsel sebelumnya berhasil lolos ke final Pra Popnas Zona III usai menekuk Kalteng dengan skor 6-2, Senin (31/10) lalu.

Featured-Image
Tim sepakbola Kalsel harus puas menjadi runner up di Pra Popnas Zona III. Foto: adpimprov Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Tim sepakbola Kalsel yang sebelumnya berhasil lolos ke final Pra Popnas Zona III usai menekuk Kalteng dengan skor 6-2, Senin (31/10) lalu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel, Hermansyah pun merasa bangga atas apa yang dicapai tim sepakbola asal Banua ini.

Menurutnya ini prestasi luar biasa, dengan berhasil masuk ke final, maka kata dia, Kalsel lolos ke putaran Popnas di Palembang-Bangka Belitung.

"Semoga di Popnas nanti bisa memperoleh emas," harap Hermansyah.

Namun sayang, pada partai final Pra Popnas, tim sepakbola Kalsel gagal meraih medali emas lantaran harus takluk oleh tim tamu, Jawa Tengah.

Kalsel kalah dengan Jateng lewat adu pinalti 4-5 setelah sebelumnya bermain imbang dengan skor 1-1 hingga babak kedua.

"Kita syukuri hasil ini. Kita siapkan ke Popnas 2023 di Palembang dan Bangka Belitung. Soal evaluasi pemain, nanti tetap kita dilakukan,” singkat Pelatih tim Kalsel, Edy Justo, Rabu (2/11).

Penyerahan medali emas pun dilakukan oleh Gubernur Sahbirin Noor kepada tim Jawa Tengah. Untuk penyerahan perak, diserahkan Kadispora Kalsel, Hermansyah.

Editor


Komentar
Banner
Banner