Hot Borneo

Duh, Seorang Nelayan Dikabarkan Terjatuh di Perairan Pulau Sebuku Kotabaru

Seorang nelayan kembali dikabarkan terjatuh di perairan Kecamatan Pulau Sebuku, Kotabaru, Kalsel.

Featured-Image
Tim gabungan saat bersiap melakukan pencarian korban yang diduga terjatuh dari kapal. Foto- dok Humas Basarnas Banjarmasin

bakabar.com, KOTABARU - Seorang nelayan kembali dikabarkan terjatuh di perairan Kecamatan Pulau Sebuku, Kotabaru, Kalsel.

Informasi akurat diperoleh bakabar.com, nelayan tersebut bernama Ahmad, berusia 36 tahun, dan tercatat sebagai warga Bontoa Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan, yang berdomisili di Kotabaru.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Banjarmasin, Al Amrad mengatakan pencarian nelayan atau korban tengah dilakukan.

Sebanyak empat personil rescuer Pos SAR Kotabaru dilibatkan untuk melakukan pencarian dengan menggunakan RIB (Rigid inflatable boat) 02 Banjarmasin bergabung dengan tim SAR lainnya.

Al Amrad menyebutkan, berdasarkan keterangan dari saksi atas nama Lias (teman sekapal) peristiwa berawal saat, korban sedang buang air besar di belakang kapal pada hari rabu 11 januari 2023 pukul 05.30 Wita.

Selang beberapa waktu, korban tidak terlihat lagi barang hidungnya, dan langsung dilakukan pengecekan ke bagian belakang kapal dan seluruh bagian kapal.

"Saksi juga melakukan pencarian di sekitar lokasi, namun tidak ditemukan," ujarnya.

Dijelaskannya, lokasi kejadian sendiri sempat ditandai oleh rekan korban, pada koordinat 03°15'52.92"S - 116°56'38.44"E dengan jarak kurang lebih 50 NM dari pelabuhan Stagen Kotabaru.

"Saat ini, pantauan cuaca dari BMKG cerah berawan, dan angin 3 sampai 4 Knot serta tinggi gelombang sekitar 0 s/d 0,5 meter. Semoga tim Rescue di lapangan bisa memaksimalkan pencarian dan korban segera ditemukan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner