Kalteng

Duh, Ratusan Kuota Internet Gratis dari Kemendikbud di Kapuas Tak Digunakan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bantuan kuota internet gratis untuk pembelajaran…

Featured-Image
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat saat menerima kunjungan perwakilan Management MMS Regional Telkomsel Kalimantan. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bantuan kuota internet gratis untuk pembelajaran jarak jauh 2021.

Namun sayangnya di Kabupaten Kapuas, Kalteng, bantuan kuota internet gratis tersebut masih belum maksimal dimanfaatkan oleh para tenaga pendidik dan peserta didik.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kapuas H Suwarno Muriyat mengatakan berdasarkan informasi dari pihak Regional Telkomsel Kalimantan, ada ratusan kuota internet yang tidak dimanfaatkan.

“Dari pertemuan kami kemarin dengan saudara Muhammad Ramli yang mewakili Management MMS Regional Telkomsel Kalimantan bahwa ada 463 kuota internet gratis yang tidak digunakan,” katanya kepada bakabar.com, Senin (3/5).

Menurut Suwarno, belum dimanfaatkannya kuota internet belajar tersebut kemungkinan karena selama bulan ramadan pembelajaran diganti dengan kegiatan keagamaan yang dilakukan secara mandiri oleh siswa.

“Kemungkinan itu penyebabnya, karena memang selama ramadan pembelajaran diganti dengan kegiatan keagamaan yang dilakukan secara mandiri oleh siswa menggunakan kartu kendali kegiatan," ujarnya.

Suwarno Muriyat pun menyatakan akan kembali menginformasikan bantuan kuota internet gratis tersebut kepada kepala sekolah, guru dan siswa melalui koordinator wilayah bidang pendidikan kecamatan setempat.

Mantan Kadiskominfo Kapuas itu pun menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah atas tersedianya bantuan kuota belajar siswa dan guru tersebut.

“Karena metode pembelajaran dari rumah dapat terlaksana dengan tersedianya kuota dan jaringan internet sebagai media pembelajaran," pungkas Suwarno.



Komentar
Banner
Banner