Pemilu 2024

Duet dengan Gibran, Prabowo Minta Waktu Bertemu Megawati

Prabowo Subianto mengatakan dirinya sudah meminta waktu untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Featured-Image
Calon presiden Prabowo Subianto sebelum menghadiri Rapimnas Partai Gerindra, Senin (23/10). Foto: Nandito

bakabar.com, JAKARTA -Prabowo Subianto mengatakan dirinya sudah meminta waktu untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju itu mengatakan dalam pertemuan itu dia ingin membahas soal status Gibran Rakabuming Raka, kader PDIP yang kini menjadi cawapresnya. 

Namun Prabowo menambahkan pertemuan dengan Megawati itu masih menunggu kepastian dari Ketum PDIP tersebut.

"Saya sudah minta waktu untuk menghadap Ibu Mega. Masih menunggu," ujarnya usai menghadiri Rapimnas Gerindra di Hotel Dharmawangsa, Senin (23/10).

Baca Juga: Dasco: Pendaftaran ke KPU Tunggu Gibran Selesai Urus Persyaratan

Di samping itu, Prabowo juga tidak bisa memastikan kapan pertemuan akan berlangsung lantaran belum ada jawaban dari pihak PDIP. 

Hingga saat ini Gibran belum resmi keluar dari PDIP meski dia sudah dideklarasikan sebagai cawapres oleh Koalisi Indonesia Maju. PDIP sendiri diketahui juga belum menyatakan pemecatan terhadap Wali Kota Solo itu. 

Adapun PDIP sendiri saat ini telah mengusung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Dasco: Rapimnas Gerindra Sepakat Menangkan Prabowo-Gibran

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengaku kecewa dengan keputusan Gibran Rakabuming Raka yang bersedia menjadi cawapres Prabowo Subianto.

"Sebagai kader PDI Perjuangan saya sangat kecewa dengan keputusan GRR (Gibran Rakabuming Raka) yang meninggalkan PDI Perjuangan untuk dicalonkan oleh partai lain dan menjadi Cawapres dari KIM," kata Andreas di Jakarta, Senin (23/10).

Editor


Komentar
Banner
Banner