Pemilu 2024

Dasco: Rapimnas Gerindra Sepakat Menangkan Prabowo-Gibran

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan seluruh kader Gerindra sepakat untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Featured-Image
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad usai menghadiri Rapimnas Gerindra di Hotel Dharmawangsa, Senin (23/10). Foto: Nandito Putra

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan seluruh kader Gerindra sepakat untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Berdasarkan hasil rapimnas, seluruh pengurus Gerindra mulai dari tingkat provinsi sampai tingkat paling bawah sepakat akan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran," kata Dasco di Hotel Dharmawangsa, Senin (23/10).

Dasco mengatakan kesepakatan tersebut diambil berdasarkan pandangan dari seluruh pengurus Gerindra di daerah.

"Tadi Pak Prabowo juga sudah melaporkan hasil pertemuan dengan para ketua umum partai di Koalisi Indonesia Maju. Semuanya sepakat untuk memenangkan Prabowo-Gibran," ujarnya.

Baca Juga: Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Kantongi Harta Rp26 Miliar

Selain itu, kata Dasco, rapimnas Gerindra juga membahas persiapan pendaftaran Prabowo-Gibran pada Rabu (25/10) mendatang.

"Tadi juga disepakati soal teknis pendaftaran di KPU hari Rabu," katanya.

Diberitakan sebelumnya, para ketua umum partai yang tergabung dalam Koalisi Indoensia Maju resmi mengumumkan Gibran sebagai cawapres dari Prabowo Subianto.

Baca Juga: KPU Bela Prabowo-Gibran: Mereka Tak Perlu Mengundurkan Diri!

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan Prabowo-Gibran akan mendaftar ke KPU pada Rabu besok. Zulkilfli memastikan tidak akan acara deklarasi terkait pencalonan Gibran sebagai cawapres.

"Seperti sudah disampaikan, Rabu langsung daftar ke KPU, jam 10," kata Zulkifli, Minggu (22/10).

Prabowo-Gibran dikabarkan akan berangkat dari kediaman Prabowo di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan menuju kantor KPU.

Editor


Komentar
Banner
Banner