Pemilu 2024

Dasco: Pendaftaran ke KPU Tunggu Gibran Selesai Urus Persyaratan

Ketua Harian DPP Gerindra Ahmad Sufmi Dasco mengatakan pendaftaran Prabowo-Gibran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) tinggal menunggu kelengkapan syarat dari Gibran

Featured-Image
Gibran Rakabuming saat tiba di Balaikota Solo. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pendaftaran Prabowo-Gibran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) tinggal menunggu kelengkapan syarat dari Gibran.

Dasco mengatakan kelengkapan cawapres Gibran inilah yang menjadi pertimbangan mengapa Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendaftar ke KPU di hari terakhir.

"Kan pengumumannya baru semalam dan hari ini masih ada beberapa persyaratan yang masih diurus," kata Dasco usai menghadiri rapimnas Gerindra, di Hotel Dharmawangsa, Senin (23/10).

Dasco mengatakan hari pendaftaran ke KPU juga berdasarkan kesepakatan bersama para ketua umum partai di dalam koalisi.

Baca Juga: Dasco: Rapimnas Gerindra Sepakat Menangkan Prabowo-Gibran

"Kesepakatan partai-partai koalisi dan tentu dengan cawapresnya bahwa pendaftaran akan dilaksanakan pada hari Rabu," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka resmi ditetapkan sebagai cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Prabowo mengatakan terpilihnya Gibran sebagai cawapres adalah hasil kesepakatan dari semua ketua umum partai koalisi.

"Kita sudah berenbuk secara final, secara konsesus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo, Minggu (22/10) malam.

Editor
Komentar
Banner
Banner