Piala Dunia 2022

Duel Sengit, Portugal vs Ghana Imbang di Babak Pertama

Duel sengit antara Portugal melawan Ghana di Piala Dunia 2022 harus berakhir imbang 0-0 di babak pertama

Featured-Image
Duel Portugal vs Ghana imbang di babak pertama (Foto: Twitter @FIFAWorldCup)

bakabar.com, JAKARTA – Cristiano Ronaldo memulai petualangan bersama timnas Portugal di Piala Dunia Qatar 2022 melawan Ghana.

Barmain di 974 Stadium, baik tim nasional Portugal dan Ghana keduanya memulai laga perdana mereka di Grup H Piala Dunia 2022.

Kedua tim tampil dengan menurunkan kekuatan penuh di pertandingan tersebut guna meraih kemenangan di laga perdana.

Ronaldo memimpin timnya mendominasi laga sejak peluit babak pertama dibunyikan oleh Ismail Elfath wasit yang memimpin laga tersebut.

Laga baru berjalan sembilan menit, Ronaldo mendapat peluang emas di kotak penalti Ghana. Namun, Lawrence Ati Zigi kiper Ghana berhasil menghalau bola masuk ke gawangnya.

Ronaldo lagi-lagi mendapat peluang, kali ini lewat umpan silang Raphael Guerreiro yang mampu di sundul oleh CR7 tapi sundulannya masih melebar ke sisi kanan gawang Ghana.

Pasukan Otto Addo mencoba keluar dari dominasi permainan Selecao, namun solidnya pertahanan Portugal tak mampu ditembus oleh timnas Ghana.

Memasuki menit ke-30, timnas Portugal tercatat menguasai bola sebesar 76 persen, sedangkan Ghana tercatat hanya menguasai bola sebesar 24 persen.

Ronaldo sempat mencetak gol di menit ke-31 namun sayang golnya harus dianulir lantaran CR7 lebih dulu melakukan pelanggaran ke Alexander Djiku.

Memasuki menit akhir babak pertama, pasukan Fernando Santos terus menerus menggempur lini pertahanan Ghana.

Melalui skema open play, Otavio mencoba peruntungannya untuk mencetak gol. Namun, tembakkannya masih jauh di atas mistar gawang Ghana.

Hingga waktu babak pertama berakhir, kedua tim harus masuk ke ruang ganti dengan skor kaca mata 0-0.

Editor


Komentar
Banner
Banner