liga inggris

Duel Manchester United Vs Everton Tuntas dengan Skor 2-0

Manchester United harus puas menang dengan skor 2-0 saat menjamu Everton meski banyak menghasilkan peluang dalam lanjutan Liga Inggris

Featured-Image
Manchester United bungkam Everton 2-0 (Foto: twitter @utdreport)

bakabar.com, JAKARTA –Manchester United harus puas menang dengan skor 2-0 saat menjamu Everton meski banyak menghasilkan peluang dalam lanjutan Liga Inggris.

Bertanding di Old Trafford, Sabtu (8/4) malam WIB, tim tuan rumah hanya mencetak dua gol yang masing-masing diciptakan oleh Scott McTominay dan Anthony Martial.

Sejak menit awal babak pertama, tim besutan Erik Ten Hag itu berhasil mendominasi jalannya pertandingan.

Alhasil, Manchester United mendapatkan peluang lebih dulu di menit ke-11 lewat tendangan keras Anthony. Namun sayang, sepakkan pemain Brasil itu masih mengenai mistar gawang The Toffees.

Baca Juga: Liverpool Vs Arsenal, Ambisi Arteta Akhiri Rekor Buruk The Gunners di Anfield

Everton yang berstatus sebagai tim tamu bukannya tanpa perlawanan. Delapan menit berselang, tim besutan Sean Dyche itu balas mengancam gawang The Red Devils yang dikawal oleh De Gea.

Namun, upaya percobaan yang dilakukan oleh Ellis Reco Simms masih belum mampu menggetarkan gawang tim tuan rumah.

Di menit ke-36, Manchester United berhasil memecah kebuntuan lebih dulu lewat gol yang diciptakan oleh Scott McTominay.

Memanfaatkan umpan terobosan dari Jadon Sancho, Tominay dengan mudahnya melepaskan tembakan ke gawang Everton yang tak mampu dibendung oleh kiper Jordan Pickford. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Baca Juga: Jelang Liverpool Vs Arsenal, Jurgen Klopp Puji Mikel Arteta Setinggi Langit

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan yang tercipta. Laga 45 menit babak pertama pun usai dengan kedudukan 1-0 untuk Manchester United.

Selepas jeda, The Toffees justru berhasil mengambil alih jalannya permainan dari tim tuan rumah. Anak asuh Sean Dyche itu mampu bermain lebih menekan.

Beberapa kali Everton mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Namun, solidnya lini pertahanan The Red Devils masih susah ditembus oleh tim tamu.

Setan Merah justru berhasil menambah pundi-pundi gol mereka di menit ke-71 lewat pemain pengganti Anthony Martial.

Baca Juga: Southampton Vs Man City, Pep Guardiola Beri Sinyal Haaland Siap Bermain

Martial yang masuk menggantikan Antony, berhasil memanfaatkan umpan matang dari Rashford. Tanpa pengawalan, pemain asal Prancis itu dengan mudahnya menjebol gawang Everton. Skor 2-0 untuk keunggulan Manchester United.

Tertinggal dari tim tuan rumah, Everton terus berusaha untuk menciptakan gol. namun sayang, hingga wasit meniup peluit panjang kedudukan 2-0 bertahan untuk kemenangan The Red Devils.

Berkat torehan tiga poin ini, Manchester United berhak naik keperingkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 56 poin menggeser Newcastle United.

Sedangkan, kekalahan dari MU tak membuat Everton berajak dari posisi ke-16 klasemen dengan perolehan 27 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner