liga 1

Duel Borneo FC vs Persib Tuntas Tanpa Pemenang

Pertandingan Borneo FC kontra Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 1 tuntas tanpa pemenangan.

Featured-Image
Duel Borneo FC kontra Persib Bandung berakhir 1-1. Foto: X/@Persib

bakabar.com, JAKARTA – Pertandingan Borneo FC kontra Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 1 tuntas tanpa pemenangan.

Bertandingan di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (21/10) malam, skor 1-1 menjadi skor akhir untuk kedua tim di laga tersebut.

Tampil sebagai tim tamu, Maung Bandung sejatinya tampil begitu impresif di awal-awal babak pertama. Tim besutan Bojan Hodak itu juga nyaris membuka keunggulan di menit ke-8.

Beruntung, sepakan dari David Da Silva di dalam kotak penalti Pesut Etam masih belum berhasil merobek gawang tim tuan rumah.

Baca Juga: Gol Telat Renan Alves Bawa Barito Putera Imbangi Bhayangkara 1-1

Empat menit kemudian, Maung Bandung kembali mengancam gawang Borneo. Namun, lagi-lagi peluang Marc Klok cs masih belum merubah papan skor.

Alih-alih unggul lebih dulu, Persib malah kebobolan di menit ke-15. Sepakan Leo Guntara mampu membawa tuan rumah unggul 1-0 dari tim tamu.

Lewat sepakan keras kaki kanannya, kiper Persib, Teja Paku Alam gagal mengantisipasi tendangan dari Guntara.

Tak banyak peluang yang tercipta selepas gol Borneo. Alhasil, skor 1-0 menutup pertandingan babak pertama.

Selepas jeda, Persib mulai berbenah untuk mengejar ketertinggalan. Tapi, beberapa peluang yang dimiliki oleh pasukan Bojan Hodak masih belum merubah papan skor.

Baca Juga: Klasemen Liga 1: Borneo FC Kokoh di Puncak, Madura United Menguntit

Terus menerus digempur serangan oleh tim tamu, Borneo FC lantas mulai bangkit untuk menambah pundi-pundi gol mereka.

Menjelang waktu normal babak kedua berakhir, kemenangan Borneo FC yang sudah di depan mata harus sirna.

Pasalnya, Agung Prasetyo melakukan gol bunuh diri sehingga kedudukan berubah menjadi 1-1. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor imbang untuk kedua tim menutup jalannya pertandingan.

Berkat tambahan satu poin, Borneo FC masih bertahan di posisi teratas klasemen sementara Liga 1 dengan 32 poin. Sedangkan, Persib masih bertengger di posisi ketiga dengan 28 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner