Sport

Dua Wakil Indonesia Tembus Semifinal Swiss Open 2023

Ada dua wakil Tanah Air yang berhasil melesat ke babak semifinal, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Gregoria Mariska Tunjung.

Featured-Image
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kala berlaga. Foto-PBSI

bakabar.com, BANJARMASIN - Ada dua wakil Tanah Air yang berhasil melesat ke babak semifinal, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Gregoria Mariska Tunjung.

Total, ada 5 wakil Indonesia yang berlaga semalam di babak perempatfinal Swiss Open 2023. Namun, hanya dua wakil yang bisa menjaga langkahnya di Swiss Open 2023.

Penampilan wakil Indonesia di perempatfinal Swiss Open 2023 dibuka dengan aksi Apriyani/Fadia. Mereka berhadapan dengan wakil China, Li Yi Jing/Lou Xu Min, di St Jakobshalle, Basel, pada Jumat 24 Maret 2023 malam WIB.

Penampilan apik pun berhasil ditunjukkan Apriyani/Fadia sehingga menang dua game langsung. Mereka menyudahi laga dengan skor 22-20 dan 21-15.

Kesuksesan Apriyani/Fadia berhasil diikuti oleh tunggal putri andalan Tanah Air, Gregoria Mariska Tunjung. Dia mengalahkan wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour, dalam waktu 36 menit.

Melansir Okezone, Gregoria yang membuka laga dengan apik berhasil memegang kendali permainan. Dia menang dua game langsung dengan skor 21-10 dan 21-19.

Sayangnya, jejak manis Gregoria gagal diikuti tunggal putri lainnya dari Indonesia. Putri Kusuma Wardani yang tampil mengejutkan di babak 16 besar karena berhasil mengalahkan pemain unggulan dari India, yakni Pusarla V Sindhu, gagal melanjutkan tren positifnya ke perempatfinal.

Putri KW kalah di tangan unggulan keenam asal Thailand, yakni Pornpawee Chochuwong. Dia kalah dua game langsung dengan skor 12-21 dan 14-21.

Dua wakil lain Indonesia juga senasib dengan Putri KW di babak perempatfinal Swiss Open 2023 ini. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti di babak perempatfinal.

Bagas/Fikri tumbang di tangan unggulan ketiga asal Malaysia, yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Mereka kalah tipis dengan skor 21-16, 12-21, dan 19-21. Dengan begitu, wakil Indonesia di sektor ganda putra pun habis.

Sementara Rinov/Pitha, mereka memutuskan mundur di tengah laga kontra wakil Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. Penyebabnya, Rinov mengalami cedera pada bagian tangannya.

Editor


Komentar
Banner
Banner