Kalsel

Dua Rumah di Anjir Muara Batola Terbakar, Penyebab Dalam Penyelidikan

apahabar.com, MARABAHAN – Ketenangan warga Desa Marabahan Baru, Kecamatan Anjir Muara, mendadak pecah akibat kebakaran di…

Featured-Image
Seorang warga berada di antara puing-puing kebakaran rumah di Desa Marabahan Baru Kecamatan Anjir Muara. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Ketenangan warga Desa Marabahan Baru, Kecamatan Anjir Muara, mendadak pecah akibat kebakaran di RT 3, Selasa (20/4).

Kebakaran yang terjadi mulai pukul 09.00 itu menghanguskan rumah Siti Rahmah (60), serta sebagian milik Tarman (25).

Sumber api pertama kali diketahui dari belakang rumah Siti Rahmah yang terbuat dari kayu dan beratap seng. Dalam rumah itu, Siti Rahmah tinggal bersama Ahmad dan Norma.

Selanjutnya api dengan cepat berkobar dan menjalar ke rumah Tarman yang berjarak tidak jauh dari kediaman Siti Rahmah.

Masyarakat yang melihat kobaran api, langsung berusaha melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya, sebelum kemudian datang Barisan Pemadam Kebakaran.

“Dari keterangan korban, Siti Rahmah memang menyalakan api di tungku untuk memasak sekitar pukul 05.00 Wita,” jelas Kapolres Batola, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif, melalui Kapolsek Anjir Muara Ipda Helmi Hariawan.

“Namun demikian, korban meyakini sudah mematikan api di tungku dengan cara disiram. Oleh karena itu, sumber api masih dalam penyelidikan,” imbuhnya.

Sementara ketika kebakaran terjadi, korban sedang tidak berada di rumah, “Ditaksir total kerugian akibat kejadian tersebut sebesar Rp20 juta,” tandas Helmi Hariawan.



Komentar
Banner
Banner