Kalteng

Dua Pelajar Terbaik Kalteng Digembleng Jadi Anggota Paskibraka Nasional di Cibubur

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Dua orang pelajar terbaik Kalteng berhasil terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka…

Featured-Image
Dua putri-putri terbaik Kalteng terpilih jadi anggota Paskibraka nasional. Foto-Dispora Kalteng

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Dua orang pelajar terbaik Kalteng berhasil terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional.

Kedua pelajar terbaik itu telah berangkat ke Cibubur untuk digembleng jadi anggota Paskibraka nasional sebagai persiapan upacara Hari Proklamasi RI, 17 Agustus nanti.

Masing-masing Muhammad Andre Catur Prakoso, kelahiran Palangka Raya, sekolah di SMA Negeri 2 Palangka Raya dan Anjelina Canesia, kelahiran Gunung Mas, asal sekolah SMA Negeri 5 Palangka Raya.

“Mereka sudah berangkat ke Jakarta dan akan bergabung di Cibubur untuk memulai pelatihan,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah Falery Tuwan seperti dikutip bakabar.com dari Antara, Minggu (25/7).

Sebelum berangkat, Muhammad Andre Catur Prakoso dan Anjelina Canesia juga telah dilepas secara resmi oleh Pemprov Kalteng bertempat di halaman kantor Dispora setempat.

Untuk diketahui Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tugas utamanya adalah mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Mereka yang terpilih dan berhasil tergabung menjadi Paskibraka, baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional, merupakan pelajar SMA sederajat yang telah melalui seleksi.



Komentar
Banner
Banner